full screen background image

Nur Aini, Janda Dua Anak Menderita Lumpuh

Share Button
Nur Aini Pasien

Nur Aini, Warga Gampong Kuta Tinggi Kecamatan, Blangpidie, Aceh Barat Daya, didampingi putra sulungnya, saat dijenguk pembina BFLF Abdya, Muslizar. FOTO | ADI DOLES

Blang Pidie-Nur Aini, Warga Gampong Kuta Tinggi Kecamatan, Blangpidie, Aceh Barat Daya, sudah sembilan bulan tak bisa beraktivitas layaknya ibu rumah tangga lainnya terhadap keluarga yang dicintainya. Saban hari, ia terpaksa dirawat oleh anak-anaknya yang masih berumur belasan tahun.

Nur Aini, (40), janda yang memiliki dua anak ini tinggal bersama putra-putranya yang selalu merawatnya. Putra pertamanya berumur 14 tahun yang kini masih duduk di kelas dua pada sebuah SMP di Kabupaten Aceh Barat daya. Sedangkan putra bungsunya, masih berumur 8 tahun masih duduk di bangku sekolah kelas II SD.

Dambaan hidup bahagia bersama suami dan buah cinta dari hasil perkawinan Nur Aini, pupus sudah lima tahun lalu. Saat itu, putra sulungnya masih duduk di kelas dua SD, namun suami tercintanya pergi untuk selama-lamanya menghadap sang khaliq. Innalillahi Wainnailaihi Rajiun. Sehingga, ia harus mencari nafkah terhadap putra-putranya dan biaya sekolah.

“Sudah sembilan bulan ini, anak sulung saya-lah yang menjadi tulang punggung keluarga. Dia (putra sulung) pergi ke kebun untuk menggais rezeki,” ucap Nur Aini, dengan nada pilu.

Mengetahui hal tersebut, Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Barat Daya, mengunjungi Nur Aini seraya mengajak Janda dua anak ini untuk berobat ke Kota Banda Aceh. Lantaran sedang melakukan pengobatan tradisional, Ia pun menunda dulu tawaran pihak organisasi sosial tersebut.

“Sekarang saya masih dalam tahap pengobatan tradisional, dalam pengobatan ini sudah ada perkembangan sedikit, sehingga saya harus lanjut dalam proses pengobatan ini,” terang Nur Aini.

Ia menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian BFLF Kabupaten Aceh Barat Daya terhadap dirinya, karena sudah ikut berpartispasi untuk proses kesembuhannya.

Reporter | Adi Doles

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.