full screen background image

Obama Tiba di Yogyakarta

Share Button
Obama

Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama (ketiga kiri) berbincang dengan keluarga saat berkunjung ke objek wisata Jatiluwih, Tabanan, Bali, Ahad (25/6). FOTO | REPUBLIKA.CO.ID 

Sleman-Rombongan Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama tiba di Yogyakarta pada Rabu (28/6) siang sekitar pukul 13.30 WIB melalui Base Ops Pangkalan TNI Udara Adisutjipto Yogyakarta,

Rombongan Barack Obama tersebut tampak keluar dari Lanud Adisutjipto dengan pengawalan ketat dari unsur TNI dan Polri. Tampak dalam iring-iringan mobil dengan pelat nomor CC yang merupakkan mobil Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Setelah keluar dari Lanud Adisutjipto, rombongan memasuki Jalan Solo dan di Simpang Tiga Jalan Lingkar Utara, kemudian berbelok ke kanan melewati Jalan Lingkar Utara.

Informasi menyebutkan Barack Obama langsung menuju ke Hotel Tentrem Yogtakarta untuk beristirahat. Kemudian pada pukul 15.00 WIB, dia dijadwlkan menuju Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, untuk menikmati suasana matahari tenggelam. Seusai dari Candi Borobudur, rombongan Barack Obama kembali ke Hotel Tentrem untuk beristirahat dan tidak ada agenda kegiatan lagi.

Obama menuju Yogyakatrta setelah berlibur bersama keluarganya di Bali. Dia terbang ke Yogyakarta dari Pangkalan Udara Ngurah Rai, di Kuta, Kabupaten Badung. Pesawat jet pribadi jenis Gulfstream N50JE yang ditumpangi Obama dan keluarga lepas landas dari Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 12.30 WITA.

Danlanud Ngurah Rai Kolonel Penerbang Wayan Superman mengatakan tidak ada penutupan bandara saat pesawat Obama lepas landas. “Sama saat Obama tiba, kami hanya memberikan prioritas untuk tinggal landas,” kata dia.

Superman mengatakan pesawat-pesawat yang hendak lepas landas atau mendarat di saat bersamaan Obama berangkat ke Yogyakarta diminta mendahulukan pesawat yang mengangkut presiden AS ke-44 itu.

Sumber | REPUBLIKA.CO.ID 

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.