full screen background image

OJK Gelar Keuangan Syariah Fair 2016 di Aceh

Share Button
keuangan syariah fair

Pembukaan Pameran Keuangan Syariah OJK Maret 2016 di Gandaria City. Dok Foto | Instagram @gandariacity/CHANELMUSLIM.COM 

Banda Aceh-Setelah sukses menggelar keuangan syariah fair di tiga kota di Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar pameran produk dan jasa Keuangan Syariah Fair 2016 di Banda Aceh.

Kepala Kantor Regional 5 OJK Sumatera Bagian Utara Ahmad Soekro Tratmono menyebutkan kegiatan pemeran keuangan selama lima hari dimulai 26 hingga 30 Agustus 2016, diikuti 29 stand yang terdiri dari industri perbankan syariah, industri keuangan nonbank dan pasar modal syariah.

“Kota Banda Aceh terpilih sebagai kota pelaksana pemeran keuangan syariah fair ke empat setelah sebelumnya dilaksanakan di Jakarta pada bulan Maret 2016 lalu,” katanya pada pembukaan pameran keuangan syariah fair 2016 di Taman Sri Ratu Safiatuddin, Jumat, 26 Agustus 2016.

Ia menyebutkan pemeran keuangan syariah di kota Banda Aceh ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi produk dan layanan keuangan syariah dari berbagai industri perbankan syariah.

“Saya rasa kegiatan ini perlu diselenggarakan, sehingga produk jasa layanan syariah yang semakin beragam dan berdaya saing dapat dikenal dan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat luas,” sebutnya menuturkan.

Selain itu, kata dia dengan adannya expo ini juga memberikan edukasi langsung kepada masyarakat tentang keunggulan produk dan jasa keuangan syariah yang sudah ada yang sama-sama lengkapnya dan sama-sama bagusnya dan modern dengan produk konvensional.

“Dengan adanya edukasi ini, masyarakat bisa mengetahui bahwa keuangan syariah sama unggulnya dari produk konvensional. Di samping itu juga dapat berkontribusi secara nyata dan optimal dalam pertumbuhan dan perkembangan perekonomian nasional yang berkesinambungan,” ujarnya.

Plt Direktur Bisnis dan Konsumer BNI Syariah Kukuh Raharjo menyebutkan saat pihaknya selaku pihak perbankan syariah memiliki komitmen kuat untuk memajukan industri jasa keuangan syariah secara nasional dan dapat mendukung perkembangan keuangan syariah dalam kegiatan perekonomian di Aceh.

“Kami berharap dapat bersinergi dengan pemerintah Aceh dalam kegiatan perekonomian di Aceh, dengan begitu ke depan keuangan syariah umumnya dan bank syariah khususnya di Aceh dapat lebih baik lagi,” katanya.

Pada kegiatan pemeran keuangan syariah ini juga akan diadakan berbagai kegiatan mulai dari lomba rally photo contest instagram, lomba mewarnai, lomba tester kopi, lomba saring kopi dan juga hiburan musik. “Selain itu akan ada doorprize bagi pengunjung yang melakukan transaksi di stand manapun,” ujarnya.

Reporter | Muzai Punteut

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM