full screen background image

OJK Regional V Gelar Gathering dan Pelatihan Wartawan Area Sumatera

Share Button
ojk_pelatihan

Deputi Direktur Strategi dan Pelayanan Informasi OJK Pusat, Abdul Rahman, Memberikan sambutan pada kegiatan Gathering Dan Pelatihan Jurnalis, di The Pade Hotel, Banda Aceh, Selasa (5/11/2017). FOTO | TRIBUNNEWS.COM 

Banda Aceh-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kantor  Regional V wilayah Aceh, menggelar Gathering dan pelatihan Wartawan dari berbagai media khususnya wilayah Sumatera, yakni Aceh, Kepulauan Riau, Padang, Batam dan Medan.

Kegiatan yang dipusatkan di The Pade Hotel, Aceh Besar itu berlangsung selama dua hari atau sejak 5 hingga 6 Desember 2017, dibuka oleh Deputi Direktur strategi dan pelayanan informasi OJK pusat, Abdul Rahman, sekaligus selaku narasumber pada pelatihan tersebut, Selasa, 5 Desember 2017 sore.

Abdul Rahman mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program  OJK  yang sudah terencana, tujuannya untuk memberikan wawasan dan pengetahuan terhadap wartawan dalam hal managemen perbankan serta pengenalan fungsi dan tugas lembaga itu.

“Selain itu juga sekaligus untuk perkenalan dan ajang silaturahmi sesama jurnalis wilayah Sumatera dalam wilayah kerja OJK regional V di Aceh,” ujar Abdul Rahman.

Masih kata Abdul Rahman, peliputan dan membuat berita didaerah dalam kesehariannya bersifat umum bukan indepth dan itu dirasakannya ketika pernah bertugas di Aceh.Berbeda dengan Jakarta, didaerah seorang wartawannya bisa meliput segala kegiatan.

“Pagi meliput di rumah sakit, siang harinya bisa di kantor pemerintahan lainnya,  dan sorenya mengikuti peliputan kegiatan gubernur/bupati.Untuk itu, perlunya dilakukan pelatihan pemahaman  perbankan terhadap wartawan didaerah meski hanya gambaran secara umum,” katanya lagi.

Pembukaan kegiatan tersebut, dilangsungkan dengan dua sesi pelatihan dan tanya jawab, yakni tentang pemberitaan ekonomi, oleh Abdurrahman, sedangkan literasi  dan inkrasi oleh, Rela Ginting, Plt. Direktur penelitian kebijakan dan pengaturan edukasi dan perlindungan konsumen.[]

Reporter | Hendra S

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.