oleh

Ini Orasi Politik Ghazali Abbas pada Kampanye Akbar Irwandi-Nova

Share Button
Ghazali Abbas Adan
Anggota DPD RI asal Aceh, Drs. H. Ghazali Abbas Adan (Dua dari kiri), saat menghadiri kampanye akbar pasangan calon (Paslon) nomor urut 6, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah, Sabtu, 11 Februari 2017, di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh. FOTO | ALI AKBAR

Banda Aceh-Anggota DPD RI asal Aceh, Drs. H. Ghazali Abbas Adan, menghadiri dan berorasi pada kampanye akbar pasangan calon (Paslon) nomor urut 6, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah, Sabtu, 11 Februari 2017, di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

Dalam orasinya ia mengatakan, Irwandi adalah juru runding pertama perdamaian antara pemerintah pusat dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Ia juga menyebut Irwandi merupakan sosok propaganda yang handal untuk kemajuan rakyat Aceh.

“Aceh butuh seorang ‘Panglima’ seperti Irwandi. Ini tidak lebih untuk melindungi dan mensejahterakan rakyat Aceh. Itu sudah teruji dan terbukti saat Irwandi menjabat sebagai Gubernur Aceh periode 2006-2012 lalu,” ujar Ghazali Abbas.

Menurut dia, banyak program-program yang digulirkan Irwandi Yusuf saat itu menyentuh masyarakat Aceh. Ia mencontohkan semisal Jaminan Kesehatan Aceh (JKA), dana BKPG hingga bantuan beasiswa untuk anak yatim.

“Saya berada diatas panggung ini untuk ikut bersama Irwandi-Nova, guna melanjutkan perjuangan membantu dan mensejahterakan rakyat Aceh, masih banyak para kombatan GAM, janda-janda Konflik, dan anak anak yatim yang perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah,” ujar Ghazali.

Dalam kesempatan itu ia juga mengaku terharu dengan slogan Irwandi-Nova ‘Bukan janji tapi bukti, Bukan fitnah tapi fakta’. “Untuk itu, mari kita rapatkan barisan untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS ) pada 15 Februari 2017 ini untuk mencoblos nomor urut 6,” katanya mengajak.

“Jika rakyat Aceh mau sejahtera dan merasakan nikmat berobat gratis dengan JKA yang diterapkan, sebagaimana telah dilakukan saat menjabat Gubernur Aceh 2007-2012 yang lalu, mari kita menangkan Irwandi-Nova sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Aceh 2017-2022 inii,” ajaknya lagi.

[Penulis | Kontributor Banda Aceh]
[Editor   | Suandris]

Facebook Comments

Komentar

News Feed