full screen background image

Ormas dan Wartawan Buka Puasa Bersama di Pendopo Walikota

Share Button
Pena Post-Bukber

Ormas dan Wartawan Buka Puasa Bersama di Pendopo Walikota Banda Aceh Kamis, 30 Juni 2016. (Foto | Ist)

Banda Aceh–Sedikitnya 200 lebih warga kota dari sejumlah Organisasi masyarakat,  Seniman dan para wartawan ikut berbuka puasa bersama Walikota Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE dan Wakil Walikota Drs Zainal Arifin di Pendopo Walikota Banda Aceh, Kamis, 30 Juni 2016.

Unsur pemuda dari organisasi seperti RAPI, PII dan KNPI juga terlihat hadir berbuka puasa bersama di Pendopo Walikota yang berlokasi di kawasan Blang Padang, Banda Aceh. Tampak juga hadir sejumlah mahasiswa dari manca negara yang sedang mengikuti program pertukaran mahasiswa di Banda Aceh.

Usai acara berbuka, Illiza menyampaikan bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang sangat baik dalam mempererat tali silaturrahmi.

Lanjutnya, selain membangun dan mempererat silaturrahmi dengan seluruh element warga kota, kegiatan buka puasa yang bernilai ibadah tersebut juga dijadikan momentum untuk menyerap aspirasi dan menampung saran dan masukan dari warga terkait persoalan pembangunan kota Madani.

“Ini Ormas, Seniman dan insan pers merupakan pilar penting pembangunan kota. Komunikasi dan silaturrahmi harus terus terjalin untuk kelangsungan pembangunan kota ini,” ujar Illiza.

Sesaat sebelum buka puasa, para hadirin mendengar ceramah singkat dari Ustad Musraslin Lc MA. Sang Ustad mengajak semua umat Islam mengisi 10 Ramadhan terkahir dengan memperbanyak shalat malam.

“Sesungguhnya qiyamullail menghidupkan malam adalah kegiatan orang-orang  saleh sebelum kita. Qiyamullail memiliki kekuatan dan keajaiban dan insyaAllah akan dirasakan oleh orang yang akan melaksanakannya,” ujar ustad Mursalin.

Katanya, Allah SWT telah berjanji, apabila hamba-Nya telah menyempurnakan shalat Lima waktu dan shalat malam, maka Allah SWT akan mengabulkan do’a hamba-hamba-Nya.

Reporter | Rizal JP

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.