oleh

PAH Dukung Paslon Roni Ahmad-T. Fadhlullah

Share Button
deklarasi-dukungan-pah-untuk-cabup-roni-ahmad
Deklarasi dukungan Partai Atjeh Hijau (PAH) untuk Paslon nomor urut 2, Roni Ahmad-T. Fadhlullah. FOTO | IST

[clickToTweet tweet=”PAH Dukung Paslon Roni Ahmad-T. Fadhlullah” quote=”PAH Dukung Paslon Roni Ahmad-T. Fadhlullah”][social_warfare buttons=”Facebook, Twitter”]

Banda Aceh-Akhirnya Partai Atjeh Hijau (PAH) memutuskan untuk mendukung Pasangan Calon (Paslon) Roni Ahmad-T. Fadhlullah T.M Daud, S.T sebagai calon Bupati-Wakil Bupati Pidie periode 2017-2022 pada Pilkada serentak yang akan berlangsung 15 Februari mendatang.

Dukungan politik terhadap paslon Roni Ahmad-T. Fadhlullah, itu disampaikan Presiden Partai Atjeh Hijau, Zahrul, S.H, dalam surat elektronik yang diterima PENAPOST.com, Senin, 30 Januari 2017, di Banda Aceh.

“Untuk yang pertama kali pada kesempatan ini, Partai Atjeh Hijau telah memutuskan dan selanjutnya menetapkan untuk memberi dukungan politik secara penuh dan memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Periode 2017-2022 Nomor urut 2 atas nama Roni Ahmad-Fadhlullah,” tulisnya.

Dikatakan dia, terkait dukungan Partai Atjeh Hijau (PAH) untuk paslon Cabub/Cawabub Pidie dimaksud, telah dideklarasikan dan dibacakannya secara terbuka yang didampingi sejumlah pegiat PAH dihadapan serta dinyatakan diterima langsung oleh Calon Bupati Pidie, Roni Ahmad (Abusyik).

“Saat itu turut didampingi dan disaksikan oleh ketua dan beberapa unsur tim pemenangan Paslon Roni Ahmad-Fadhlullah, pada hari Minngu, 29 Januari 2017, di gampong Puuk Aree, Kecamatan Delima, Kabupaten Pidie,” katanya.

Menurutnya, bentuk kongkrit partisipasi yakni dengan mendukung dan atau mendorong pemenangan pasangan calon kepala daerah tertentu baik untuk level provinsi maupun kabupaten/kota.

“Tentunya yang ditentukan melalui serangkaian proses penilaian dan analisis objektif dan terukur menitik beratkan pada keberpihakan para masing- masing paslon terhadap upaya perlindungan, pelestarian lingkungan hidup serta pemanfaatan sumber daya alam Aceh secara bijak dan berkelanjutan untuk kesejahteraan berkeadilan bagi seluruh rakyat,” tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, juga dilakukan penilaian dan analisa terukur rekam jejak serta visi dan misi yang diusung oleh masing-masing pasangan calon kepala daerah berkait hal atau isu-isu seperti penghormatan HAM, ekonomi kerakyatan, kesetaraan akses termasuk untuk para dissabilitas, perlindungan hak dan penguatan peran perempuan, ruang ramah anak serta percepatan pengakuan secara penuh akan kedaulatan masyarakat adat Aceh.

“Kita tanggap akan momentum Pemilihan Kepala Daerah serentak di Provinsi Aceh yang telah memasuki tahapan penghujung, dan akan memasuki hari pencoblosan pada 15 Februari mendatang, untuk dan dalam rangka memilih Gubernur dan Wakil Gubernur serta 19 Kepala Daerah Kabupaten/ Kota di Aceh periode 2017-2022, maka sebagai salah satu elemen politik, Partai Atjeh Hijau menyatakan dan memastikan untuk terlibat aktif dan partisipatif pada momentum Pilkada Aceh tahun 2017,” lanjutnya.

Dijelaskan dia, Partai Atjeh Hijau (PAH) lahir karena dorongan semangat partisipasi aktif untuk perwujudan cita-cita pembangunan daerah Aceh yang berlandaskan prinsip pembangunan berkelanjutan dalam rangka mewujudkan tatanan berkehidupan yang seimbang di muka bumi.

“Khususnya di Provinsi Aceh dengan memastikan terselenggaranya pemerintahan yang bersih, profesional, transparan, anti korupsi dan meletakkan kedaulatan rakyat sebagai pemilik atas segala sumber daya alam yang terkandung di alam Aceh untuk dimanfaatkan secara bijak demi terciptanya kesejahteraan berkeadilan bagi seluruh rakyat Aceh,” terangnya.

[Penulis | Kontributor Banda Aceh]
[Editor   | Rizal JP] 

Facebook Comments

Komentar

News Feed