oleh

Pandu Kembali Jadi Kepala ULP, Syarbaini Jabat Kadis Registrasi Kependudukan Aceh

Banda Aceh-Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, kembali melantik 42 pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh.Pejabat yang dilantik pada Jum’at 28 September 2018, di Gedung Serbaguna Setda Aceh ini dari eselon II hingga eselon IV.

Tiga pejabat eselon II yang dilantik itu meliputi, Irawan Pandu Negara sebagai Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa/Unit Layanan Pengadaan Pemerintah Aceh, Teuku Syarbaini sebagai Kepala Dinas Registrasi Kependudukan Aceh serta Said Insya Mustafa, Pejabat Fungsional Widyaswara di Dinas Koperasi dan UKM Aceh.

Sementara itu dalam kesempatan yang bersamaan, Plt Gubernur Aceh juga melantik sejumlah pejabat eselon III dan eselon IV.Nova Iriansyah, meminta pejabat kependudukan yang baru dilantik untuk memacu kinerja demi terwujudnya tertib kependudukan.

“Hal tersebut sangat penting, mengingat kesuksesan Pemilu 2019 yang sangat ditentukan oleh adanya data kependudukan yang akurat dan tertib,” pinta Nova Iriansyah.

Sementara pejabat yang membidangi urusan pengadaan, diminta untuk memastikan seluruh proses pengadaan berjalan secara transparan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dengan demikian upaya mewujudkan tatakelola pemerintahan yang bersih akan semakin berjalan lancar.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, pada pelantikan 42 pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh, Jum’at 28 September 2018, di Gedung Serbaguna Setda Aceh.(FOTO | IST)

“Segeralah lakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, serta bangun koordinasi dan kerja sama secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun dengan atasan,” kata Nova Iriansyah usai pelantikan.

Kepada seluruh pejabat yang dilantik, Nova meminta untuk mempelajari dan memahami tupoksi kerja masing- masing secara cepat dan akurat agar proses adaptasi berjalan cepat.

“Tingkatkan motivasi dan semangat kerja sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik,” pintanya menegaskan.

Para pejabat itu, lanjut Nova, harus mampu mengayomi, melindungi dan mendorong disiplin seluruh Aparatur Sipil Negara yang mereka pimpin. Mereka diminta menunjukkan sikap yang bisa menjadi tauladan bagi jajaran staf di lingkup kerja.

“Di sisa tiga bulan program berjalan tahun ini, seluruh pejabat harus siap berpacu dengan waktu untuk mengejar target-target yang telah ditentukan di masing-masing lembaga,” sambungnya.

“Optimalkan semua potensi yang ada agar kita mampu menunjukkan kinerja yang baik. Hanya dengan kinerja yang baik, maka kita akan dapat mewujudkan “Aceh Hebat” sesuai visi misi Pemerintah Ace,” kata Nova Iriansyah.

Sebelumnya Nova menjelaskan, pelantikan pejabat tersebut merupakan lanjutan dari pelantikan pejabat yang dilangsungkan pada tanggal 17 September yang lalu.

Beberapa di antara mereka diketahui berhalangan hadir di saat itu, karena sedang menunaikan ibadah haji. Beberapa lainnya dilantik untuk mengisi posisi yang sebelumnya masih kosong.

Selain itu, kata Nova, pelantikan itu bertujuan untuk peningkatan kinerja lembaga, peningkatan pelayanan, karir, peningkatan pengetahuan serta keterampilan para Aparatur Sipil Negara.

“Mutasi yang dilakukan selain kelanjutan dari proses yang sudah berjalan, juga merupakan bagian dari Program Penguatan Aparatur di lingkungan Pemeritahan Aceh untuk mendukung percepatan pembangunan dan sebagai kekuatan mendukung visi Aceh Hebat,” katanya. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed