oleh

Pangdam IM Ajak Insan Pers Lanjutkan Kerjasama Dengan TNI

Pangdam Iskandar Muda
Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, pada silaturahmi dengan peekerja Pers, Senin, 13 Februari 2017, di Balai Teuku Umar (BTU) Kodam Iskandar Muda. FOTO | Rizal JP

Banda Aceh-Panglima Kodam Iskandar muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Tatang Sulaiman, menggelar silaturahmi dengan sejumlah pekerja Pers, Pimpinan Media dan Wartawan media cetak, elektronik dan media Cyber.

Silaturahmi itu berlangsung, Senin, 13 Februari 2017, di Balai Teuku Umar (BTU), Kodam Iskandar Muda. Dalam kesempatan itu turut hadir, Kasdam IM, Irdam, Asintel, Asops, Aspers, Aslog Kasdam IM, Danpomdam IM, Kaajendam IM, Kesenjangan, Kapendam, dan Waaster Kasdam IM.

Saat menyampaikan sambutannya, Pangdam Iskandar Muda mengatakan silaturahmi dengan sejumlah media yang digelar itu sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antara pers dan TNI, dalam memajukan wilayah Aceh pada khususnya.

“Saya akan tetap menerima masukan dari rekan-rekan Pers, baik dalam mengkritisi sekalipun. Kalau memang hal itu demi kemajuan TNI khususnya Kodam Iskandar Muda,” ujar Pangdam Iskandar Muda.

Melalui pertemuan silaturahmi tersebut, Pangdam sangat mengharapkan para insan pers dapat terus bekerja sama dengan TNI, khususnya dengan Kodam Iskandar Muda. Dalam kegiatan silaturahmi tersebut Pangdam juga memaparkan tentang tugas TNI khususnya Kodam Iskandar Muda dalam mengamankan Pilkada Aceh.

Diakhir sambutannya, Panglima Kodam Iskandar Muda menyatakan siap membantu penuh proses pengamanan pilkada Aceh 2017, yang puncaknya akan berlangsung pada Rabu, 15 Februari 2017. “Mari kita berikan Pilkada Aini agar dapat terlaksana dengan aman, nyaman dan damai,” tutup nya.

Panglima Iskandar Muda
Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman, saat memberikan sambutannya pada silaturahmi dengan Kodam Iskandar muda, Senin, 13 Februari 2017, di Balai Teuku Umar (BLU) Kodam Iskandar Muda. FOTO | Rizal JP

Sementara Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman mengharapkan adanya Mou antara Kodam Iskandar Muda dengan insan pers, seperti telah dilaksanakan Panglima TNI dan Kapolri pada saat acara puncak peringatan Hari Pers Nasional yang berlangsung di Lombok beberapa hari yang lalu.

“Saya sangat berterimakasih kepada pihak Kodam Iskandar Muda, yang telah melakukan pertemuan dan silaturrahmi dengan para insan pers, dan momentum ini sangat berharga bagi seorang pekerja pers,” ucap Ketua PWI Aceh ini.

Ia berharap kedekatan insan pers dengan pihak TNI itu kalau ada kendala dilapangan dalam menjalankan tugas nanti bisa seling menegur dan permasalahan-permasalahan antara pihak TNI dengan para insan pers bisa cepat di selesaikan.

“Terlebih dahulu pertemuan silaturahmi tersebut tidak terhenti disini saja, tapi saya berharap untuk seterusnya, silaturahmi ini bukan hanya di dalam pertemuan dengan Pangdam yang seperti di lakukan hari ini, tapi dimana saja dan kapan saja, pihak TNI khususnya Kodam Iskandar Muda dan insan pers tetap sama-sama saling menghormati, apa lagi disaat menjalankan tugas dilapangan,” harapnya menuturkan.

[Penulis | Rizal JP]
[Editor   | Suandris]

Komentar

News Feed