oleh

Partai Aceh Latih Calon Saksi dan Pengendali Suara Calon Kepala Daerah

Share Button
Saksi Partai Aceh
Sejumlah peserta calon saksi dan pengendalian suara calon kepala daerah periode 2017-2022 mendatang saat mengikuti pelatihan, Sabtu, 10 Desember 2016, di Banda Aceh. FOTO | DOK.PENAPOST.COM

[clickToTweet tweet=”Partai Aceh Latih Calon Saksi dan Pengendali Suara Calon Kepala Daerah” quote=”Partai Aceh Latih Calon Saksi dan Pengendali Suara Calon Kepala Daerah”][social_warfare buttons=”Facebook, Twitter”]

Banda Aceh-Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Aceh melatih sejumlah peserta calon saksi dan pengendalian suara calon kepala daerah periode 2017-2022 mendatang. Kegiatan berlangsung Sabtu, 10 Desember 2016, di Banda Aceh.

Sekretaris Tim Pemenangan Pusat Mualem-T.A Khalid, Nur Zahri, Pilkada tahun 2017 mendatang berbeda dengan Pilkada periode-periode sebelumnya. “Dari sisi regulasi, Pilkada tahun 2017 ini berbeda dengan sebelumnya. Dimana, setiap periode itu pasti ada perubahan-perubahan regulasi, karena itu kita melakukan pelatihan ini supaya lebih paham tentang aturan yang berlaku,” ujar Nur Zahri.

Diharapkan, pelatihan saksi dan pengendalian suara calon gubernur dan wakil gubernur Aceh periode 2017-2022 tersebut mampu memberikan pemahaman kepada para peserta yang nantinya ditugaskan untuk memberikan pelatihan kembali kepada para calon saksi yang berada di seluruh Kecamatan pada setiap Kabupaten/Kota di Aceh.

“Kepada peserta yang mengikuti pelatihan ini diharapkan untuk membuat pelatihan yang sama di setiap Kabupaten/Kota yang ada di seluruh Aceh terhadap para saksi yang ada di seluruh Kecamatan di Aceh,” harapnya.

Pelatihan saksi dan pengendalian suara calon kepala daerah periode 2017-2022 dibuka Kamaruddin Abu Bakar yang lebih dikenal dengan nama Abu Razak, turut mengundang pihak Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh dan Panwaslih guna memberikan sejumlah informasi terkait sejumlah aturan dan regulasi yang berlaku pada Pilkada 2017 mendatang.

Pelatihan tersebut diikuti dua orang peserta calon saksi dari setiap Kabupaten/Kota di Aceh yang sudah dinyatakan bakal ikut serta pada Pilkada 2017 mendatang dan akan dilakukan selama dua hari kedepan. (Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed