full screen background image

Partai NasDem Targetkan Menang di 200 Daerah di Pilkada 2017

Share Button
Surya Paloh berpidato di acara Rakorsus NasDem. Foto | Nur Khafifah/Detikcom

Surya Paloh berpidato di acara Rakorsus NasDem. Foto | Nur Khafifah/Detikcom

Jakarta Partai Nasional Demokrat (NasDem) tengah menggelar Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) untuk pemenangan pilkada dan pileg. Partai besutan Surya Paloh ini menargetkan kemenangan di 200 daerah di Indonesia.

“Kita berharap paling tidak ada 200 bupati. Ya kalau tidak bisa, dekat-dekat (angka) itulah. Mudah-mudahan tidak terlalu berbeda dengan tahun 2015,” kata Ketua Umum NasDem Surya Paloh dalam Rakorsus Bappilu dan OKK NasDem di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Minggu (3/4/2016).

Surya berharap, kesuksesan NasDem pada Pilkada 2015 dapat terulang. Ia mengaku tak menyangka pada tahun 2015 mendapat kemenangan yang cukup besar.

“Kawan-kawan parpol lain baik pribadi maupun bisik-bisik, semua memberi apresiasi. Tidak ada yang menyangka partai 4,5 tahun ikut Pilkada serentak memperoleh hasil seperti ini,” katanya.

(Baca juga: Surya Paloh Peringatkan Kadernya: Kalau Anggota DPR Macam-macam, Kita Tendang)

Pada Pilkada 2015 yang diikuti 263 daerah, NasDem berhasil memenangkan 132 daerah. 68 di antaranya sebagai kepala daerah sementara 41 sisanya adalah wakil kepala daerah.

“Kita bayangkan dengan perjuangan begitu berat, kita bisa dapat 100 lebih. Kalau kita kerja keras, tentu bisa,” katanya.

Surya mengingatkan kadernya agar saling menyemangati satu sama lain. Sesama kader NasDem diminta tidak saling berebut jabatan. Sebab menurutnya hal semacam itu adalah cara berpolitik yang tidak berkelas.

“Kalian mau jadi gubernur, menteri, presiden, prinsip dasarnya adalah semangat kecintaan. Kita boleh kurang atau berbeda di dalam, tapi di luar harus dalam satu spirit,” tuturnya.

SUMBER | DETIK.COM

Facebook Comments