oleh

Ini Paslon Kepala Daerah Pendaftar Pertama Ke KIP Banda Aceh

Illiza-Farid
Pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Banda Aceh periode 2017-2022, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE, usai melakukan pendaftaran ke KIP Kota Banda Aceh. FOTO | Teuku Irawan

Banda Aceh-Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh telah membuka pendaftaran pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh sejak 21 September 2016 untuk maju pada Pilkada tahun 2017.

Akhirnya Paslon Illiza Sa’aduddin Djamal–Farid Nyak Umar menjadi pasangan pertama calon Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh periode 2017-2022 yang mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh.

Saat mendaftar ke kantor KIP pasangan Iliza-Farid diantar seribuan timses dan pendukungnya dengan mengunakan berbagai kendaraan roda, roda empat dan becak. Dalam pendaftaran itu, pasangan Illiza-Farid diterima langsung oleh Ketua KIP Kota Banda Aceh Munawarsyah dan Komisioner KIP kota Banda Aceh lainnya.

Illiza-Farid diusung delapan partai politik yakni Partai Demokrat, Partai Aceh (PA), PKS, Partai Damai Aceh (PDA), PKPI, Hanura, PDIP, dan PPP.

Ketua KIP Banda Aceh Munawar Syah mengatakan, pasangan yang sudah mendaftarkan diri ke KIP KIP tidak bisa lagi mengudurkan diri.

“Partai pengusung tidak boleh manarik dukungan, meskipun tetap menarik dukungan tetat dianggap mendukung dan tidak bisa mendukung partai lain,” ujarnya.

Selain itu, tambah dia, KIP Kota Banda Aceh juga akan memeriksa berkas-berkas dukungan yang diserahkan oleh tim pasangan calon kepala daerah yang ikut Pilkada 2017 mendatang.

Reporter | Teuku Irawan

Komentar

News Feed