oleh

Patahkan Lawan, Banda Aceh Lolos ke Semifinal

Banda Aceh-Tim sepakbola Kota Banda Aceh memastikan tiket semifinal POPDA XV yang digelar di Takengon, Aceh Tengah.Pada laga babak delapan besar yang digelar Minggu, 6 Mei 2018, anak asuh Kurniawan dan Amiruddin mematahkan perlawanan Langsa dengan skor 1-0.

Laga ini berlangsung dalam tempo tinggi.Permainan cepat yang diperagakan anak-anak Banda Aceh mendapat perlawan ketat dari anak-anak Langsa. Akibatnya, benturan demi benturan kerap terjadi sepanjang pertandingan. Wasit Faisal pun harus bekerja keras memimpin laga ini.

Gol Banda Aceh terjadi masa injury time babak pertama. Adalah Kapten kesebelasan, Fahmi yang menjadi pahlawan lewat tendangan kerasnya dari luar kota pinalti. Tendangan El-Capitano meluncur ke sisi kiri atas gawang yang dikawal Rolad Divaio.

Gol ini menjadi gol terakhir pada pertandingan ini, karena sepanjang babak kedua tidak ada lagi gol yang tercipta.Dengan kemenangan ini, Fandi Cs akan menghadapi Lhokseumawe dilapangan Simpang Kapling, Pegasing, Aceh Tengah.

Atas prestasi ini, tim sepakbola Banda Aceh mendapat bonus sebesar Rp.2 juta rupiah dari Dinas Pemuda dan Olahraga setempat.Bonus tersebut diserahkan Kadispora Kota Banda Aceh, Hamdani SH kepada kapten tim.[]

(Editor | M.Zairin)

Komentar

News Feed