full screen background image

Paus Terdampar di Alue Naga Hebohkan Warga

Share Button
Ikan Paus Terdampar

Warga sedang menyaksikan ikan paus yang terdampar di pantai  Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh. FOTO | Hidayat

Banda Aceh-Seekor ikan paus hitam berukuran panjang sekitar enam meter yang terdampar di pantai Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Kamis, 4 Agustus 2016, sempat menghebohkan warga kota Banda Aceh dan sekitarnya.

Mirja, salah seorang warga setempat, kepada PENAPOST.COM mengatakan, paus tersebut terdampar di pantai itu sejak tadi malam (Rabu, 3 Agustus 2016), namun baru pagi tadi menghebohkan warga.

Informasi terdamparnya ikan paus itu berawal menyebar melalui foto yang di pasang warga di jejaring sosial Facebook dan BBM Messenger, sontak tempat itupun menjadi ramai pengunjung. Bahkan ada juga seorang perawat yang memanfaatkan waktu istirahatnya untuk mengunjungi tempat itu hanya untuk sekedar berselfie dengan si mamalia raksasa itu. Seperti yang terlihat di bawah ini.

Ikan Paus Terdampar

Warga sedang menyaksikan ikan paus yang terdampar. FOTO | Hidayat

Amatan PENAPOST.COM hingga siang hari pukul 13.30 WIB, masih banyak orang yang datang mengunjungi tempat tersebut. Hal itu juga dimanfaatkan oleh warga setempat dengan meminta bayaran parkir 2000 rupiah/kendaraan bagi setiap orang yang memarkirkan dikendaraannya di area tersebut.

Beberapa Warga lain, mengatakan, sudah ada pihak dinas kelautan dan perikanan yang mengunjungi tempat itu untuk melihat paus tersebut, namun belum ada keputusan dari dinas terkait. “Tadi pagi sudah datang orang dinas perikanan juga, tapi belum ada keputusan hingga saat ini,” ujar Reza.

Pihak kepolisian juga sudah memasang garis polisi atau police line di area tersebut. Hingga berita ini diturunkan, ikan tersebut masih terdampar dan belum.ada keputusan apapun dari pihak terkait.

Reporter | Hidayat

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM