full screen background image

PD PII Bireuen Gelar Training Terpadu Pelajar Se Aceh

Share Button
Konferda PII

Konferensi Daerah (KONDA) XXIX yang dilaksanakan di SMAN 1 Bireuen, Minggu (17/01/2015) | Foto | SUARA-ALMUSLIM.COM

Bireuen-Pengurus daerah pelajar islam indonesia (PD-PII) kabupaten Bireuen mengadakan kegiatan training terpadu pelajar Se Aceh, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengisi waktu senggang pelajar selama bulan ramadhan.

Ketua Umum PD PII Bireuen Periode 2016-2017 Rizal Fahmi, Kamis, 23 Juni 2016, mengatakan, kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan PII untuk merekrut kader – kader baru yang akan meneruskan estafet perjuangan demi terwujudnya kesempurnaan pendidikan dan kebudayaan bagi seluruh rakyat indonesia dan ummat manusia.

“Kegiatan ini berlangsung selama 15 Hari yang terdiri dari beberapa kegiatan yaitu, leadership basic training (LBT), latihan manajemen dasar (LMD), leadership intermediate tranining (LIT) dan latihan brigade tingkat dasar (LBTD),” jelas Rizal Fahmi.

Diinformasikan dia, kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat terpisah yaitu lokasi SMA Negeri 1 Bireuen dan lokasi SMA Negeri 3 Bireuen yang baru, di Cot Gapu Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen.

“Masing-masing kegiatan tersebut diikuti oleh peserta dari berbagai daerah, dalam kegiatan LBT diikuti oleh 70 orang pelajar dalam kabupaten Bireuen, kemudian LMD diikuti oleh 20 Orang peserta yang merupakan kader PD PII Bireuen, dan LIT diikuti oleh 30 Orang peserta dari berbagai peserta dari berbagai daerah aceh, dan LBTD diikuti oleh 20 orang peserta yang juga berasal dari beberapa daerah lain dalam provinsi Aceh,” katanya menyebutkan.

Masih kata dia, kegiatan LBT telah selesai dilaksanakan pada 19 Juni yang lalu, dengan melahirkan peserta terbaik Zaki Abdillah dan Nurmasyitah, keduanya diberikan bingkisan dari Pengurus sebagai cendera mata untuk dapat meningkatkan motivasinya dalam belajar.

“Diharapkan, dengan adanya rutinitas tahunan PII yang mengadakan kegiatan seperti ini dapat membawa siswa ke arah lebih baik terjauh dari berbagai macam persoalan lingkungan yang marak seperti sekarang ini, yaitu sex bebas, narkoba dan hal – hal lainnya yang dapat meresahkan warga dan membahayakan masa depan generasi bangsa,” katanya berharap.

Reporter | Fajri Bugak

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.