oleh

Pejabat Eselon III dan IV Seluruh SKPA Akan Dimutasi Besok?

Banda Aceh-Isu bakal adanya mutasi eselon III dan IV secara besar-besaran kembali beredar.Bahkan, Senin, 17 September 2018 besok sore, sejumlah pejabat akan dilantik oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.Belum diketahui secara pasti jumlah pejabat yang akan dilantik itu, namun dari kabar yang beredar ada ratusan pejabat yang akan dilantik.Benarkah?

Untuk memastikan informasi tersebut media ini mencoba menelusuri ke sumber dilingkungan Pemerintah Aceh. Apakah benar adanya isu yang berkembang terkait wacana pelantikan pejabat eselon III dan IV dilingkup Pemerintah Aceh.

“Iya, eselon III dan IV di seluruh dinas akan dilantik besok.Undangannya juga sudah dibagikan kepada pejabat yang akan dilantik tersebut,” ujar sumber tadi yang meminta media ini tidak menuliskan namanya, Minggu, 16 September 2018 malam.

Nah, jika benar adanya wacana pelantikan besok sore tersebut.Salah satu SKPA yang paling banyak pejabat eselon III dan IV adalah Dinas Pendidikan Aceh.Ini menyusul Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyetujui berdirinya 20 cabang dinas pendidikan di 23 kabupaten/kota di Aceh.

Satu Cabang Dinas akan diisi oleh satu Kepala Cabang (Eselon III) dan tiga pejabat eselon IV yaitu satu Kasubbag dan dua Kepala Seksi (Kasi).Namun, saat ini Dinas yang dinakhodai Syaridin, S.Pd, M.Pd, memiliki enam pejabat eselon III.

Enam eselon III tersebut meliputi Sekretaris Dinas, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Kepala Bidang Pembinaan SMA dan PKLK, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) dan UPTD Balai Tekkomdik.

Hingga berita ini diturunkan media ini belum mendapat konfirmasi dari Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah atau pejabat terkait mengenai isu akan adanya pelantikan ppejabat eselon III dan IV dilingkup Pemerintah Aceh, sebagaimana yang berkembang diberbagai kalangan di Aceh.[]

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed