full screen background image

Pejabat Riau Dalami E-Kinerja PNS

Share Button
Riau

Pejabat Riau Dalami E-Kinerja PNS. (Foto | Ist)

Banda Aceh-Penerapan program e-kinerja PNS yang berlangsung sejak Tahun 2012 di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, mendapat lirikan dari berbagai Instansi Pemerintah se-Indonesia. Kurang lebih 80 Institusi Kab/Kota telah berguru dalami e-kinerja PNS pada Pemerintah Kota Banda Aceh.

Ketertarikan berbagai Institusi Pemerintah di Indonesia diyakini karena Banda Aceh satu-satunya Propinsi di Aceh yang telah menerapkan e-Government terutama dalam aspek pemberian tunjangan e-kinerja PNS sebagai amanah UU No. No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Hal tersebut disampaikan oleh Masrizal Kabag. TU Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan Propinsi Riau. Lebih lanjut Masrizal yang juga ketua rombongan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Banda Aceh yang telah menerima mereka guna mempelajari lebih dalam lagi penerapan e-kinerja PNS sebagai dasar pemberian tunjangan kinerja daerah. Masrizal mengakui Banda Aceh jauh lebih baik.

Rombongan yang terdiri dari jajaran eselon III dan IV serta Fungsional tertentu di lingkungan Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan Propinsi Riau yang berjumlah 24 orang ini, diterima langsung oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Banda Aceh, M Nurdin,S.Sos di Ruang Rapat Walikota Banda Aceh, Kamis (2/6).

Nurdin menjelaskan tentang penerapan e-kinerja PNS yang awalnya mendapat banyak tantangan yang pada akhirnya diterima dan diyakini sebagai Instrumen dalam penilaian kinerja PNS dan Kinerja SKPD.

Aplikasi ini telah diadobsi oleh beberapa Instansi Kementrian dan pemerintah daerah antara lain Kementrian PAN dan RB, Kementrian Dalam Negeri, Pemkab Bayuwangi, Pemkab Pangkal Pinang, BPKS Sabang dan Kabupaten Aceh Tamiang.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala UPTB Penilaian Kinerja PNS, Muhammad Syarif,S.HI, M.H, Sekretaris BKPP, Drs. Juswardi Zein, MM, Kabag. Adminstrasi Pembangunan, Maulidar, SP, ME serta Kasubbag Kelembagaan dan Tata Laksana Pada Bagian Organisasi Setda Kota Banda Aceh, Maulidar, M.Si.

Reporter | Rizal JP

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.