oleh

Pekerja Bangunan Tersengat Listrik dan Terhempas

00
kesetrum-listrik
FOTO | ilustrasi. Google/net/ACEH.TRIBUNNEWS.COM

Singkil-Didit (36), seorang tukang bangunan tersengat arus listrik hingga membuat sekujur tubuhnya terbakar, pada saat pembangunan kios di Pekan Mingguan Sianjo-anjo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Kapolres Aceh Singkil AKBP M Ridwan SIk kepada wartawan Jum’at di Singkil mengatakan, peristiwa yang nyaris membuat Didit tewas itu terjadi pada Kamis (13/10) sekitar pukul 17.10 WIB saat sedang mengerjakan proyek pembangunan  Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil.

“Didit dan Sandi Sanjaya rekan sekerjanya sedang melakukan pengerjaan pemasangan rangka baja ringan tempat tegel/genteng, untuk pembangunan kios tersebut,” kata Ridwan.

Sebelum kejadian, kata Ridwan, Didit sedang berada diatas atap bangunan merakit rangka baja ringan, sedangkan Sandi  sebagai kernet atau anggotanya bertugas membantu pekerjaan tersebut dengan menyorongkan batang demi batang rangka baja ringan dari bawah keatas untuk dirakit ke atas.

Sementara, sambungnya.  posisi bangunan dan kabel pasha induk PLN tepat berdekatan dengan batangan rangka baja panjangnya kurang lebih 5 meter itu, sehingga dipastikan rangka baja teraliri arus listrik akibat tersentuh kabel telanjang tersebut.

Sehingga di saat fokus bekerja merakit dan menyentuh rangka baja itulah Didit tersengat aliran listrik berkekuatan tinggi dari Kabel Induk PLN dan mengakibatkan Didit terhempas jatuh kebawah dari ketinggian lima meter bangunan atap itu.

Melihat peristiwa di depan mata itu rekan sekerja  Sandi jaya dan warga sekitar panik, dan berjibaku melarikan Didit ke RSUD Aceh Singkil untuk penanganan medis.

Setelah ditangani medis atas kejadian tersebut, Didit  korban tersengat listrik diperkirakan 50 persen di bagian tangan kanan dan perut mengalami luka bakar.

Dikatakan, Didit dan rekan sekerjanya Sandi Sanjaya adalah pekerja bangunan ahli bangunan baja ringan. Keduanya warga Patumbak, Deli Serdang Sumateta Utara.

Sedangkan saksi lainnya salah satu warga yang menyaksikan musibah yang menimpa Didit yaitu Yuni(Yuni) seorang Pelajar warga Desa Sianjo-anjo Kecamatan Gunung Meriah Aceh Singkil.

SUMBER | ACEH.ANTARANEWS.COM

Komentar

News Feed