full screen background image

Pelajar di Bener Meriah dan Gayo Lues Cium Tangan Laisani

Share Button
Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Laisani, saat disalami pelajar disalah satu sekolah di Kabupaten Bener Meriah.FOTO | HENDRA SUKMANA

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Laisani, saat disalami pelajar disalah satu sekolah di Kabupaten Bener Meriah.FOTO | HENDRA SUKMANA

Bener Meriah-Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Laisani, Minggu, 12 November 2017, bertolak ke Kabupaten Bener Meriah dan Gayo Lues.Tiba di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), Laisani disambut antusias oleh pelajar, guru, Kepala Sekolah setempat.

Adalah Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Laisani mengawali kunjungannya ke sejumlah sekolah di Pantai Tengah-Aceh, Senin, 13 November 2017.

Kedatangan Laisani turut didampingi beberapa penjabat dilingkungan Dinas Pendidikan Aceh.Rombongan disambut tarian Munalo, yang dipersembahkan pelajar SMA Negeri 1 Bukit, Bener Meriah.

Selanjutnya, saat Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Laisani dan rombongan, menuju lokasi upacara yang digelar setiap Senin, tepatnya di halaman sekolah tersebut, satu persatu siswa-siswi di sekolah itu secara bergilir menyalami dengan mencium tangan Laisani.

Begitu mulia sosok Laisani dimata pelajar disana.Bahkan, saat putra asal Pidie ini memimpin upacara di SMA Negeri 1 Bukit, Bener Meriah ini, pelajar tampak antusias menyimak penyampaian program pendidikan dibawah Pemerintahan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah, yaitu Aceh Carong.

Terik matahari seakan tiada berarti bagi putra-putri SMA Negeri 1 Bukit ini, usai mengikuti upacara-pun mereka masih tetap ingin bersama Kepala Dinas Pendidikan Aceh.

Kondisi serupa juga dilakoni pelajar beberapa sekolah di Blangkejeren, Gayo Lues.Saat Kadisdik Aceh ini menyambangi sekolah tempat mereka mengenyam pendidikan, putra-putri di sekolah itu juga ikut mencium tangan Laisani.

Sambut Kadisdik Aceh. FOTO | HENDRA SUKMANA

Sambut Kadisdik Aceh. FOTO | HENDRA SUKMANA

Sekilas memang, sosok Laisani dalam dunia pendidikan bukan hal baru lagi.Ini lantaran kehadiran Laisani di dunia pendidikan sangat mengental dan sudah banyak merasakan asam garam.

Laisani mengawali karirnya sebagai seorang Guru, Kepala Sekolah dan pernah menjabat beberapa jabatan penting pada Dinas Pendidikan Aceh, seperti Kasi Kurikulum, Kepala Bidang Pendidikan Menengah.

Ia juga sempat hijrah ke tanah kelahirannya di Kabupaten Pidie.Disana, Laisani sempat menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan.Tidak bertahan lama, akhirnya ia kembali ke provinsi untuk menduduki jabatan Kepala Sekretariat MPD Aceh.Baru beberapa bulan di lembaga itu, Plt Gubernur Aceh, Soedarmo, melantik Laisani sebagai Kepala Dinas Pendidikan Aceh.[]

Reporter | Hendra S

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.