full screen background image

Pembangunan Kota Banda Aceh Dimata Wali Kota Padang

Share Button
Walikota Padang

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, bersama isteri, saat mengapresiasi pembangunan Kota Banda Aceh, pada acara welcome dinner bersama para delegasi 24 kota se-Sumatera Raker Komwil I Apeksi yang digelar di halaman Balai Kota Banda Aceh, Selasa, 24 Mei 2016. (Foto | Ist)

Banda Aceh-Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, menyebut pembangunan Kota Banda Aceh luar biasa. Banda Aceh hari ini menurutnya jauh lebih maju dan berkembang pasca musibah gempa bumi dan tsunami 2004 silam.

Hal tersebut disampaikan Mahyeldi saat menghadiri welcome dinner bersama para delegasi 24 kota se-Sumatera peserta Raker Komwil I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang digelar di halaman Balai Kota Banda Aceh, Selasa, 24 Mei 2016.

Baca juga : Meriahnya Welcome Dinner Apeksi di Balaikota Banda Aceh 

“Pasca tsunami dan dalam suasana damai, pembangunan Kota Banda Aceh luar biasa. Saya sempat berkunjung ke beberapa titik dan melihat kotanya sangat bersih, hijau dan tertata rapi. Orang-orang juga bisa duduk di warung kopi hingga larut malam dengan nyaman,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komwil I Apeksi ini.

Ia pun berharap kemajuan yang sudah dicapai oleh Banda Aceh dapat diikuti dan ditiru oleh kota-kota lain di area Sumbagut maupun Indonesia.

“Masyarakat Aceh juga sudah berasimilasi dan lebih solid tanpa ada sekat lagi semenjak penjanjian damai antara pemerintah pusat dan Gerakan Aceh Merdeka (GAM),” harapnya.

Baca juga : Peserta Raker Apeksi Tiba di Banda Aceh 

Terkait output yang diharapkan dari penyelenggaraan Raker Komwil I Apeksi di Banda Aceh, Mahyeldi menyebutkan pihaknya mengharapkan lahirnya rancangan agenda-agenda yang dapat dilakukan bersama.

“Kita menyadari setiap kota anggota Komwil I Apeksi berkeinginan menggelar event-event di daerahnya. Dalam Raker kami akan menyampaikan sejumlah ide untuk mendorong hal tersebut, dan dibahas bersama oleh forum,” sebutnya.

Menurutnya, event-event yang akan digelar nantinya bukan hanya melibatkan kota yang ada di Sumbagut saja, tapi juga melibatkan seluruh kota di Indonesia.

“Hasil akhirnya adalah untuk menggerakkan ekonomi dan meningkatkan UMKM serta memajukan sektor pariwisata guna mewujudkan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara welcome dinner tersebut Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal bersama Wali Kota Tanjung Balai, Tebing Tinggi, Padang Sidempuan, Gunung Sitoli, Pariaman, dan Wali Kota Bukit Tinggi.

Hadir pula sejumlah Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah, dan para pejabat dari ke-24 Pemerintah Kota anggota Komwil I Apeksi.

Reporter | Hidayat

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.