oleh

Pembangunan PAUD Madani Dimulai

00
PAUD Madani
Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan PAUD Madani, di komplek Kantor Mukim Lueng Bata, Senin, 3 Oktober 2016. FOTO | Ist

Banda Aceh-Pembangunan PAUD Madani Kota Banda Aceh, dinyatakan dimulai. Dimulainya proyek yang tahun ini diplotkan anggaran sebesar Rp.800 juta itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, di komplek Kantor Mukim Lueng Bata, Senin, 3 Oktober 2016.

Pada kesempatan itu, Illiza dan sejumlah tamu undangan ikut mempeusijuk perwakilan pekerja yang akan menggarap proyek hibah Pemerintah Kota Banda Aceh kepada Kemukiman Lueng Bata tersebut.

Usai prosesi peletakan batu pertama dan peusijuk, Illiza mengungkapkan rasa syukur atas dimulainya pembangunan gedung sekolah yang diharapkan akan dapat melahirkan generasi madani di Kota Banda Aceh itu.

“Harapan kita, generasi yang akan membawa kembali kegemilangan Islam di Banda Aceh akan lahir dari sekolah ini. Tidak ada cari lain jika kita tidak memulainya dari pendidikan, baik di rumah maupun sekolah khususnya untuk anak usia dini,” ungkapnya.

Wali kota juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Lueng Bata yang telah menyediakan lahan untuk sekolah ini. “Tahap awal pada tahun ini kita sudah plot dana sekira Rp 800 juta, dan tahun depan kita lanjutkan lagi termasuk untuk penyediaan tenaga pendidik,” ucapnya.

“Rencananya kita juga akan merekrut hafiz-hafizah terbaik untuk mengajar di sekolah ini guna melahirkan kader-kader hafiz lainnya. Untuk metode pengajarannya, kita bisa menggunakan metode tabarak yakni metode mudah menghafal Al-Quran yang dikembangkan oleh Syeikh Kamil El Laboudy -pakar tahfiz quran internasional asal Mesir,” katanya lagi.

Beberapa waktu yang lalu, sambung Illiza, Syeikh Kamil El Laboudy telah beberapa kali datang ke Banda Aceh untuk berbagi metode yang digunakannya. Dengan metode tabarak pula, ketiga anak Syeikh Kamil mampu menjadi hafiz di usia dini. “Mudah-mudahan PAUD Madani ini dapat menjadi percontohan di Banda Aceh,” sambung Illiza.

Di tempat yang sama, Imum Mukim Lueng Bata Muchtar Hasan menyebutkan gedung PAUD Madani tersebut dibangun di atas tanah wakaf Masjid Jamik Lueng Bata. Sebelumnya tak jauh dari sana tepatnya di MTsN 2 Banda Aceh di Lueng Bata juga sudah dibentuk Sekolah Pendidikan Pengembangan Al-Quran (SPPQ).

“Tentu kami sangat mengapresiasi komitmen dan upaya Pemko Banda Aceh untuk mendidik anak-anak kita menjadi generasi yang berguna bagi agama, bangsa dan negara kita. Dengan program-program pro syariat islam yang digalakkan Bu Illiza, Insya Allah kita dapat menggapai kembali kejayaan islam seperti masa lalu,” sebutnya.

Reporter | Adi Doles

Komentar

News Feed