oleh

Pembina Dekranas dan PKK Kabupaten/Kota Diminta Lebih Giat

ketua-pkk-aceh
Ketua Dekranasda dan TP PKK Aceh, Darwati A. Gani melantik Ketua Dekranasda dan Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Tenggara, Rosamala Dewi di Aula Kantor Bupati Aceh Tenggara, Senin, 02/10/2017.FOTO | IST

Kutacane-Ketua Dekranasda Aceh, Darwati A. Gani, meminta para pembina Dekranas dan PKK di tiap kabupaten dan kota di seluruh Aceh lebih giat melatih dan membina usaha kerajinan rakyat.Kerajinan tersebut tentu akan bisa menambah penghasilan keluarga dan tentunya akan mendidik para ibu menjadi pribadi yang kreatif dan inovatif.

Hal itu disampaikan Darwati saat melantik Rosmala Dewi sebagai Ketua PKK dan Dekranasda Aceh Tenggara, di Kutacane Senin 2 Oktober 2017.Aceh Tenggara, kata dia diketahui punya potensi pariwisata yang bagus. Tentunya, kehidupan pariwisata sejalan dengan kerajinan rakyat.

“Berbagai kerajinan itu harus dikembangkan untuk memperkuat sektor pariwisata,” kata Darwati.

Istri gubernur Aceh itu menyebutkan, PKK dan Dekranasda harus aktif mendukung penguatan ekonomi masyarakat dan terus membina program keluarga. Peran dua lembaga ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Selain itu, Ia meminta agar program penguatan pendidikan anak harus dijadikan perhatian untuk membentengi anak dari pengaruh luar melalui peningkatan pendidikan Islam. “Perkuat kegiatan pengajian dan penguatan aqidah lainnya,” pintanya.

Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim, meminta agar Dekranasda dan PKK Aceh Tenggara bisa lebih aktif dalam menggiatkan segala program agar bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat.[]Redaksi

Komentar

News Feed