oleh

Pemerintah Aceh Kembali Raih WTP BPK-RI

Banda Aceh-Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia kembali memberikan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Keuangan Pemerintah Aceh tahun 2017.

WTP yang diberikan tersebut merupakan penghargaan yang ke tiga kalinya diperoleh secara berturut-turut.

Auditor Utama Keuangan Negara V BPK-RI, Dr. Bambang Pamungkas. mengatakan prestasi yang diperoleh Pemerintah Aceh itu, menjadi momentum penting untuk lebih mendorong terciptanya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah, sehingga akan menjadi kebaggaan bersama yang  patut dipertahankan.

“WTP ini merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran laporan keuangan daerah dan bukan merupakan jaminan tidak adanya froad yang ditemui,” kata  Bambang, dalam Rapat Paripurna Penyerahan Laporan Hasil Pemerikaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Aceh Tahun 2017, di Gedung Utama DPR Aceh, Rabu, 23 Mei 2018.

BPK, ujar Bambang, berkeinginan agar pemerintah Aceh melaksanakan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan daerah secara tertib, taat pada perundang-undangan, ekonomis, efisien, transparan dan akuntabel.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, mengatakan berkat kerja keras dan kedisiplinan bersama, pemerintah Aceh berhasil mempertahankan WTP untuk ketiga kalinya. “Semoga capaian ini bisa terus dipertahankan di masa mendatang,” kata Irwandi.[]

(Editor | M.Zairin)

Facebook Comments

Komentar

News Feed