full screen background image

Pemerintah Aceh Segera Percepat Pembangunan Tol Trans Sumatera

Share Button
Tol Sumatera

GubernurAceh , dr. H. Zaini Abdullah, saat menggelar rapat bersama Bupati dan Walikota dari wilayah Timur Aceh untuk meninjaklanjuti surat dari kementrian PU tentang penetapan lokasi pembangunan jalan tol Provinsi Aceh di pendopo Gubernur, Rabu (3/8). FOTO | Ist

Banda Aceh–Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah Aceh terhadap pembangunan jalan tol-trans sumatera wilayah Aceh. Selain itu, pemerintah juga memastikan bakal membentuk tim baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk melakukan peninjauan lokasi yang telah di tetapkan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Demikian antaralain diungkapkan GubernurAceh , dr. H. Zaini Abdullah, saat menggelar rapat bersama Bupati dan Walikota dari wilayah Timur Aceh untuk meninjaklanjuti surat dari kementrian PU tentang penetapan lokasi pembangunan jalan tol Provinsi Aceh di pendopo Gubernur, Rabu (3/8).

“Kita sangat berterimakasih atas jawaban yang begitu cepat dari Kementerian PU dan PR terkait penetapan lokasi pembangunan jalan tol Aceh,” kata Zaini.

Gubernur Zaini mengatakan, berdasarkan surat dari Kementrian PU dan PR, Trans Jalan Tol dibagi menjadi empat ruas, Sigli-Banda Aceh, Lhokseumawe-Sigli, Langsa-Lhokseumawe, dan Binjai-Langsa.

“Saya kira setiap daerah memiliki permasalahan yang berbeda, sekarang ini kita utamakan wilayah yang tidak terkena dengan areal persawahan dan perumahan seperti Kabupaten Tamiang, Aceh Timur, Kota Langsa,” kata Zaini Abdullah. Pemerintah Aceh akan membentuk tim dari masing–masing kabupaten/kota dan Provinsi serta Badan Pertanahan Nasional untuk meninjau lansung kondisi lokasi yang telah ditetapkan oleh Kementerian.

Reporter | Adi Doles

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM