oleh

Pemko Salurkan Santunan Kematian

Banda Aceh-Pemerintahan Aminullah Usman-Zainal Arifin yang terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh, kembali merealisasikan janji politik saat kampanye.

Kali ini terkait santunan kematian sebesar Rp.3 juta yang disalurkan melalui ahli waris.Santunan tersebut diperuntukkan bagi warga Kota Banda Aceh yang meninggal per 26 April 2018.

Prosesi penyerahan berlangsung secara sederhana di kantor PT Mahira Muamalah Syariah (MMS), Jum’at, 8 Juni 2018, oleh Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman.

NiAdapun santunan tersebut diperuntukkan bagi setiap warga kota yang bukan PNS, anggota TNI/Polri, dan pegawai BUMN atau BUMD.

Dana santunan tersebut berhak dapat diurus langsung oleh ahli waris ke Dinas Sosial Kota Banda Aceh.

Penyaluran santunan kepada ahli waris melalui PT MMS dalam bentuk buku rekening. “Dananya dapat ditarik sekaligus, atau diambil secukupnya menurut kebutuhan,” kata Walikota Aminullah dalam sambutannya usai menyerahkan santunan.

Alhamdulillah hari ini sudah bisa kami realisasikan. Semoga dapat bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan, baik untuk biaya pemakaman maupun acara yang digelar menurut adat-istiadat kita,” ujarnya.

Selain santunan kematian, kata Aminullah, pihaknya juga telah merealisasikan sejumlah program lainnya seperti bantuan paket persalinan bagi ibu yang baru melahirkan, dan penambahan dana santunan bagi kaum disabilitas.

“Komitmenkami selanjutnya untuk membenahi sistem administrasi penyalurannya agar semakin memudahkan masyarakat,” katanya.

Dian Afrina, salah seorang pihak ahli waris mengucapkan terima kasih kepada Pemko Banda Aceh yang telah menyalurkan santunan kematian tersebut.

“Kami sangat gembira dan bersyukur atas bantuan yang diberikan ini, yang tentunya sangat bermanfaat bagi kami sekelurga yang ditinggalkan almarhum atau almarhumah,” katanya.[]

(Editor | M. Zairin)

Facebook Comments

Komentar

News Feed