full screen background image

Pemudik di Aceh Tak Seramai Daerah Lain, Diangkut 500 Bus ke Medan

Share Button
nunggu-bis

FOTO | Ilustrasi/DETIK.COM

Banda Aceh-Arus mudik dari Banda Aceh menuju Medan, Sumatera Utara tidak seramai di Pulau Jawa. Untuk mengangkut pemudik yang ingin berlebaran bersama keluarga, ada sekitar 500 unit bus antar provinsi yang disiapkan.

“Kita sudah menyiapkan 400 hingga 500 bus untuk mengangkut semua pemudik. Itu sudah termasuk bus cadangan,” kata Koordinator Terminal Batoh, Herryanto kepada wartawan, Jumat (23/6/2017).

Para penumpang bus rata-rata memilih pulang kampung pada malam hari. Setelah buka puasa, terminal mulai dipadati para pemudik. Bus di sana berangkat setiap saat sesuai yang telah ditentukan masing-masing perusahaan.

Jumlah penumpang pun melonjak drastis dari biasanya 1.500 orang, pada arus mudik lebih dari 3.000-an orang. Tiket bus ke Medan berkisar antara Rp230.000 ribu hingga Rp 430.000.

Menurut Herry, puncak mudik di Aceh terjadi pada H-3 hingga H-2 lebaran. Hal ini bersamaan dengan libur pegawai negeri sipil. Hingga kemarin, penumpang yang berangkat ke Medan rata-rata terangkut semua.

“Cuma dua hari puncak mudik di terminal ini. Malam lebaran biasanya sudah normal kembali,” jelasnya.

“Rata-rata pemudik tujuan ke Medan. Itu (pemudik) yang jarak dekat kebanyakan pakai kendaraan pribadi. Pemudik di Aceh tidak seramai seperti daerah lain,” ungkap Herry.

Sumber | DETIK.COM

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.