oleh

[PEMUGARAN REPLIKA PESAWAT] Garuda Libatkan Pelajar SMK Penerbangan Aceh

Banda Aceh-Pemugaran replika Pesawat Dakota RI 001 Seulawah yang terletak di Lapangan Blang Padang akan dimulai pada 2 April mendatang. Pengerjaannya akan dilakukan oleh PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia Tbk, dan ditargetkan dapat rampung dan diresmikan pada hari jadi Banda Aceh ke-813 pada 22 April 2018.

Hal tersebut mengemuka dalam pertemuan Walikota Banda Aceh Aminullah Usman dengan GM Garuda Indonesia Branch Office Banda Aceh Sugiyono dan GM Corporate Communication and CSR GMF AeroAsia Fariza Astriny di pendopo Walikota, Sabtu, 24 Maret 2018.

Kepada Walikota, Sugiyono menyampaikan pihaknya membutuhkan dukungan penuh dari Pemko Banda Aceh agar proses pemugaran monumen perjuangan kemerdekaan RI tersebut dapat berjalan lancar.

“Garuda ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat Aceh, dan semoga wajah baru saksi sejarah Indonesia ini dapat menjadi kado terindah di hari jadi Banda Aceh ke-813,” katanya.

Representatif GMF AeroAsia Fariza Astriny memastikan persiapan untuk memugar cikal bakal maskapai Garuda Indonesia itu sudah cukup matang.

“Kami akan mulai bekerja pada 2 April dan target selesai dalam 20 hari. Dalam pengerjaannya, kami juga akan merekrut para siswa SMK Penerbangan Aceh untuk diperbantukan dalam praktek kerja magang,” ungkapnya.

Walikota Aminullah menyampaikan warga dan Pemko Banda Aceh sangat berterimakasih atas inisiatif Garuda Indonesia untuk memugar replika Dakota RI 001 Seulawah. “Jika mengandalkan tenaga dan anggaran dari kami, mungkin masih lama dapat terealisasi. Bantuan ini sangat berarti bagi kami,” katanya.

Ia juga mengungkapkan komitmennya untuk mendukung penuh proses pemugaran nantinya, mulai dari penyediaan peralatan dan perlengkapan pendukung hingga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Kami juga akan memasukkan agenda peresmiannya ke dalam rangkaian acara HUT kota.Kami yakin setelah direhab nanti, salah destinasi wisata di Banda Aceh ini akan semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar. Hal tersebut juga sangat mendukung program Pemko Banda Aceh saat ini untuk menggenjot sektor pariwisata guna mendongkrak perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Dari pendopo, Aminullah turut mendampingi rombongan dari Garuda Indonesia dan GMF AeroAsia untuk meninjau langsung lokasi monumen replika Pesawat Dakota RI 001 Seulawah di Blang Padang.[] Redaksi

Facebook Comments

Komentar

News Feed