oleh

Penayong Kuliner Riverwalk Akan Hadir di Banda Aceh

Banda Aceh-Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh, dipastikan bakal membangun Penayong Kuliner Riverwalk.Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, Jum’at, 23 Maret 2018 pagi, melakukan peninjauan kawasan bentaran krueng Aceh tak jauh dari jembatan Peunayong.

Aminullah di sela-sela peninjauan menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Banda Aceh dalam tahun ini juga akan membenahi kawasan tersebut, sehingga dapat berfungsi secara baik sebagai kawasan wisata kuliner dan dapat dimanfaatkan baik oleh warga kota Banda Aceh sendiri maupun oleh para wisatawan.

Disepanjang bentaran sungai Krueng Aceh ini, kata dia, nantinya akan dibangun wisata kuliner dengan nama Penayong Kuliner Riverwalk. Lokasi ini diharapkan bisa lebih ramai dikunjungi warga.

“Untuk melakukan penataan terhadap pedagang kuliner di kawasan Peunayong dengan memanfaatkan bantaran krueng Aceh nanti di sepanjang tanggul akan dibangun pusat wisata kuliner baru,” kata Aminullah Usman saat meninjau lokasi tersebut.

Selain meninjau kawasan bentaran krueng Aceh, Walikota juga menyempatkan diri meninjau pasar sayur Peunayong yang terletak di jalan kartini. Pemerintah Kota Banda Aceh berencana akan memanfaatkan fasilitas bangunan yang ada tersebut untuk dijadikan pusat kerajinan bagi warga Kota setempat.[]

Reporter | Munawar HF

Facebook Comments

Komentar

News Feed