full screen background image

Pendiri Android Bangun Startup Pendidikan untuk Google

Share Button
Pena Post-Rich Miner

Rich Miner keluar dari GV dan kembali ke Google untuk membangun startup baru yang bergerak di bidang pendidikan. (www.gv.com/CNNINDONESIA.COM)

Jakarta-Google telah lama mendorong para karyawannya untuk membangun perusahaan rintisan digital (startup) ketimbang harus meninggalkan perusahaan. Sekarang, Google kembali merekrut seorang yang telah keluar untuk membangun usaha baru.

Rich Miner, seorang veteran teknologi yang dahulu turut membangun Android lalu bekerja di unit usaha modal ventura Google, kembali ke perusahaan Google guna membangun startup bidang pendidikan.

Kepada Fortune, Miner berkata timnya akan berbasis di Silicon Valley, sementara Miner tetap berbasis di Cambridge, Massachusetts.

Hingga kini belum diketahui startup dan produk macam apa yang akan dibangun oleh Miner di Google. “Saya tidak benar-benar tahu persis apa yang sedang kami bangun,” tuturnya kepada Fortune.

Dia berkata visi dari teknologi pendidikan ini merupakan “ide besar yang akan memakan waktu.”

Menurut laporan Recode, Miner bekerja untuk unit Google dan bukan Alphabet selaku induk usaha. Namun, soal struktur kerja ini bisa jadi berubah mengingat Miner merupakan orang terpandang sehingga bisa saja dia dipekerjakan untuk memperkuat Alphabet.

Sejak 2009, Miner menjabat sebagai general partner di Google Ventures (sekarang GV) dari Boston. Dengan membangun startup pendidikan, maka Miner resmi keluar dari GV. Perusahaan modal ventura itu menegaskan bahwa Miner akan tetap berada di kursi dewan komisaris pada sebagian besar startup portofolio GV, tetapi mengundurkan diri dari investasi.

Sumber | CNN INDONESIA

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM