full screen background image

Penelitian: Karyawan Jauh Lebih Produktif Saat Kerja di Luar Kantor

Share Button
kerja-diluar-kantor

Ilustrasi bekerja di luar kantor. © PicJumbo/MERDEKA.COM 

Hasil survei yang dilakukan Flex Jobs terhadap 2.600 orang menunjukkan bahwa 76 persen orang lebih produktif dalam menyelesaikan pekerjaan saat berada di luar kantor. Rupanya, sebagian besar responden berpendapat kalau kantor yang seharusnya menjadi lingkungan kondusif untuk bekerja justru menjadi sumber distraksi. Mereka lebih memilih bekerja di rumah, kafe, atau perpustakaan agar lebih fokus.

Dilansir Lifehack, kebanyakan orang menganggap lingkungan kerja di kantor terlalu terlalu banyak gangguan dan interupsi dari rekan kerja. Hal ini membunuh produktivitas mayoritas karyawan. Pada dasarnya, setiap karyawan butuh ‘pemanasan’ untuk menemukan ritme yang nyaman dalam bekerja setiap harinya. Satu gangguan kecil saja akan membuat ritme kerja ini terganggu dan harus disetel dari awal lagi.

Tak hanya interupsi dari rekan kerja, kebijakan kantor yang kelewat ketat dan cenderung tidak fleksibel juga membuat karyawan merasa terkungkung. Pada akhirnya, situasi seperti ini justru membuat mereka kehilangan motivasi kerja.

Selain lingkungan yang tidak kondusif, perjalanan menuju kantor juga merusak mood karyawan. Menurut sebuah artikel di TIME, lalu lintas yang hiruk pikuk di pagi hari menyebabkan peningkatan tekanan darah, kecemasan, dan stres. Akibatnya, banyak karyawan yang sudah kehilangan mood untuk bekerja begitu tiba di kantor.

SUMBER | MERDEKA.COM

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.