full screen background image

Pengurus IKAT-Unmuha Periode 2016-2019 Dikukuhkan

Share Button
IKAT-UNMUHA

Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Teknik-Universitas Muhammadiyah (IKAT-Unmuha) Aceh periode 2016-2019, Minggu, 20 November 2016 resmi dikukuhkan. FOTO| CITIZEN JOURNALISM

Aceh Besar-Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Teknik-Universitas Muhammadiyah (IKAT-UNMUHA) Aceh periode 2016-2019, Minggu, 20 November 2016 resmi dikukuhkan, sejalan dengan diterbitnya surat keputusan nomor 24 tahun 2016 tertanggal 17 juni 2016.

Ketua pelaksana, Habib Syukri ST, kepada PENAPOSTcom, mengungkapkan, prosesi pengukuhan dilangsungkan dilokasi rekreasi pantai tebing, desa Meunasah Bale Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar ini juga sekaligus untuk syukuran untuk alumni angkatan XXVII.

Acara tersebut dimulai sejak pukul 14 00 WIB berlangsung khitmad diawali dengan pembacaan beberapa ayat suci Al qur’an. Tampak beberapa mahasiswa kepanitiaan yang hadir dilokasi sedang menyiapkan hidangan untuk menu makan siang bersama alumni.

Disamping itu penampilan vocal grup paduan suara yang mengisi usai penyampaian kata sambutan oleh pimpinan dan ketua alumni yang baru dilantik menambah seremonial dalam acara tersebut.

Ketua IKAT Unmuha Ervin Syahputra, ST, MT didampingi Sekretaris umum Riza Aulia, ST menjelaskan, sekitar 76 anggota penggurus dalam IKAT FT UNMUHA dan beberapa anggota telah menyandang gelar master teknik.

Susunan bagan organisasi memiliki 10 bidang kerja yaitu, Bidang organisasi dan pengembangan anggota, Bidang humas dan infokom, Bidang kerjasama antar lembaga dan jaringan kerja, Bidang pendidikan dan Iptek, Bidang tenaga kerja dan pelatihan, Bidang pengembangan usaha dan kewirausahaan, Bidang olahraga seni budaya keagamaan dan pembinaan prestasi, Bidang penelitian dan pengembangan SDM, Bidang almamater alumni dan pengkaderan, Bidang sosial dan pengabdian masyarakat.

“Ini adalah kegiatan perdana kita lakukan, dimana semua alumni bisa saling berkoordinasi dalam memajukan Fakultas Teknik UNMUHA, serta berupaya dalam peningkatan kapasitas demi bersaing dalam dunia kerja. Alumni juga terus mendukung Pemerintah Aceh Khususnya dalam menata Infrastruktur Daerah,”

“Fakultas Teknik yang telah berdiri sejak tahun 1987 secara sistematis telah mencetak ratusan bahkan ribuan sarjana, dan keanggotaannya berada dalam naungan organisasi alumni ini,” tambahnya.

Reporter | CITIZEN JOURNALISM 

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.