full screen background image

Pengurus Komnasdik Aceh Periode 2016-2019 Dikukuhkan

Share Button
Pengurus Komnasdik Aceh

Ketua Komnasdik Pusat Dedy Chasmullah, saat membaca SK pelanlantikan Komnasdik Aceh periode 2016-2019, Senin (28/11), di Regina hotel, Banda Aceh. FOTO | SABRI YS

Banda Aceh-Pengurus Komisi Nasional Pendidikan Perwakilan Aceh periode 2016-2019 yang diketuai Drs. H Jamaluddin T. Muku, Senin (28/11), dikukuhkan dan dilantik ketua Komnasdik Pusat Dedy Chasmullah, di Banda Aceh.

Dedy Chasmullah, mengatakan kehadiran Komnasdik Aceh untuk mengawasi dan mengedukasi sektor pendidikan di Indonesia dan Aceh ke arah yang lebih baik. “Potensi-potensi kecurangan dan korupsi di bidang pendidikan akan kita buka dan cari solusinya,” ujar Dedy Chasmullah.

Dia menyebutkan, sedikitnya ada tiga prilaku yang sangat memprihatinkan dunia pendidikan di Indonesia, yakni para pemangku jabatan dunia pendidikan baik pemerintah maupun anggota dewan tidak jujur sehingga mereka terjerat dengan kasus kasus korupsi.

“Kemudian birokrasi yang panjang dan berbelit kita temui hampir disegala lini instansi pendidikan yang lazim dilakukan oleh oknum-oknum untuk mencari keuntungan pribadinya,” sebut Dedi.

“Prilaku curang bahkan sudah merambah ke tingkat anak-anak didik saat proses ujian nasional, prkatek-praktek ini harus kita hentikan segera, saya mengajak semua pihak untuk menjaga pendidikan dengan kejujuran,” tambahnya seraya meminta.

Gubernur Aceh diwakili asisten Pemerintahan Muzakkar mengharapkan dengan hadirnya Komnasdik Aceh, diharapkan akan mampu mencari mitra guna mengangkat kembali dunia pendidikan Aceh semakin membaik.

Ketua Komnasdik Aceh Drs H Jamaluddin T.Muku, usai prosesi pelantikan mengatakan semua persoalan yang terjadi di dunia pendidikan Aceh seperti kualitas guru yang rendah, anggaran pendidikan kurang dan praktek-praktek pungli yang masih terjadi disekolah sekolah, harus dihentikan.

“Kedepan dunia pendidikan Aceh harus lebih bagus lagi peringkatnya, maka kerjasama dengan seluruh sektor pendidikan harus kita tingkatkan lagi demi majunya dunia pendidikan Aceh,” tegas Jamaluddin yang juga anggota DPR Aceh.

Sebagaimana diketahui, pengurus Komnasdik Aceh yang dilantik Komnasdik pusat meliputi  Jamaluddin T. Muku, sebagai ketua, sekretaris Bakhtiar TD Yusuf, Bendahara Mulyadi Kurdi dibantu beberapa komite, seperti komite perguruan tinggi, komite kerjasama antar lembaga, komite sekolah tingkat pertama dan atas, komite pendidikan usia dini dan TK serta beberapa komite lainnya.

Pelantikan Komnasdik Aceh dihadiri unsur TNI/POLRI dari Kodam Iskandar Muda, Polda Aceh, Kejati Aceh, Kepala Dinas Pendidikan, dan unsur SKPA dan Unsur Forkopimda Kota Banda Aceh.

Reporter | Sabri YS

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.