oleh

Pengurus Perbasi Harus Bekerja Maksimal Hidupkan Olahraga Basket

Banda Aceh-Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Banda Aceh periode 2018-2022 resmi dilantik.Pelantikan organisasi yang dipimpin Tedy Kelana Fauzy berlangsung Senin, 8 Oktober 2018, di Balai Kota setempat.

Pelantikan dilakukan Ketum Perbasi Provinsi Aceh, Khairul Amal ini turut disaksikan Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin, Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar (Abu Razak) dan sejumlah tokoh basket Banda Aceh.

Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin, meminta meski basket belum menjadi olahraga favorit masyarakat Aceh dan Banda Aceh, namun para pengurus harus terus bekerja maksimal menghidupkan olahraga ini.

“Meski belum menjadi olahraga favorit yang banyak digemari, teruslah bekerja dan anggap hal ini sebagai tantangan,” pinta Zainal Arifin.

Kata Zainal Arifin, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan prestasi basket Banda Aceh, salah satu caranya adalah dengan menghidupkan kompetisi di semua kelompok umur.

“Saya pikir, mungkin perlu di data klub-klub basket di Banda Aceh, kemudian baru digelar kompetisi untuk semua kelompok umur. Saya yakin cara ini akan melahirkan talenta-talenta basket yang akan mengharumkan nama Banda Aceh di tingkat Provinsi maupun Nasional,” ujar Zainal Arifin optimis.[]

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed