oleh

Penjualan Global Toyota Kalah dari VW

Share Button
toyota
Toyota. FOTO | REPUBLIKA.CO.ID 

[clickToTweet tweet=”Penjualan Global Toyota Kalah dari VW” quote=”Penjualan Global Toyota Kalah dari VW”][social_warfare buttons=”Facebook, Twitter”]

Tokyo-Setelah memimpin selama empat tahun, penjualan global Toyota Motor Corp (TMC) pada tahun 2016 dilewati pabrikan Jerman, Volkswagen (VW). Kendati dikalahkan Volkswagen, namun penjualan global Toyota yang mencakup produk Toyota, Lexus, Daihatsu minicar, dan Hino Motors naik sebesar 0,2 persen menjadi 10,18 juta unit pada 2016.

Jumlah itu kalah dari Volkswagen yang membukukan rekor penjualan global mencapai 10,3 juta unit kendati skandal emisi diesel melilit pabrikan ini. Penjualan global Toyota didukung adanya kenaikan 5,5 persen di pasar domestik untuk merek Toyota ditambah peluncuran model baru, termasuk Prius.

Adapun penjualan di luar negeri melemah 0,6 persen akibat permintaan yang menurun di Amerika Utara, Timur Tengah dan Afrika. Toyota, yang menjadi mobil terlaris di dunia sejak 2012, memperkirakan penjualan globalnya akan meningkat sekitar 10,23 juta unit kendaraan pada tahun 2017, dilansir laman Reuters.

SUMBER | REPUBLIKA.CO.ID 

Facebook Comments

Komentar

News Feed