oleh

Peran Ibu di Mata Istri Ridwan Kamil

Share Button
athalia-kamil
Athalia Kamil, istri Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. (SUARA.COM/Dinda Rachmawati) 

Jakarta-Seorang ibu memiliki peran yang begitu besar terhadap kehidupan anak-anaknya. Karenanya, menurut Athalia Kamil, istri dari Walikota Bandung Ridwan Kamil, penting bagi setiap perempuan untuk menyiapkan diri menjadi seorang ibu cerdas.

“Perempuan itu harus dipersiapkan sebagai ibu, makanya ada sebuah pepatah, ‘if you educate a man you educate individual, but if you educate woman you educate a nation’,” kata dia dalam acara Wardah Ibu Inspirasi Duniaku, yang dibuat khusus menjelang Hari Ibu, 22 Desember 2016, di Jakarta, belum lama ini.

Pepatah ini, lanjut perempuan berhijab ini, seakan menjelaskan bagaimana seorang ibu bisa menelurkan satu generasi yang berjiwa positif untuk suatu bangsa jika dididik dengan baik.

“Negara berkualitas dipengaruhi perempuan yang cerdas, secara genetik ini diturunkan dari sang ibu, membentuk kepribadian mereka. Bukan hanya cerdas tapi juga berkulitas,” tambah dia.

Contohnya, lanjut Athalia, anak yang dilahirkan dari ibu yang mandiri, pasti akan menghasilkan anak yang mampu menata hidupnya sendiri di masa depan. Oleh karena itulah ia menekankan bahwa cukup penting untuk membangkitkan semangat setiap ibu, agar bisa mendidik anak perempuan mereka secara maksimal, sehingga bisa terus menelurkan generasi yang berkualitas.

SUMBER | SUARA.COM 

Facebook Comments

Komentar

News Feed