oleh

Perolehan Laba Bank Aceh Syariah Capai Rp.422 Miliar

Banda Aceh-Perjalanan Bank Aceh beberapa waktu belakangan ini, mengalami kemajuan demi kemajuan yang telah berhasil dicapai dan pertumbuhan terus menunjukkan trend yang positif.

Hingga akhir September 2018, Total Asset Bank Aceh telah mencapai Rp.24,7 triliun, dengan penghimpunan dana pihak ketiga sebesar Rp.21,7 triliun dan penyaluran aktiva produktif dalam bentuk pembiayaan sebesar Rp.13,0 triliun dengan penyertaan modal sebesar Rp. 1.04 triliun.

Perolehan Laba Bank Aceh Syariah juga sangat menggembirakan, yaitu mencapai Rp.422 milyar. Demikian pula rasio kecukupan modal (KPMM) mencapai 18,66 persen, jauh melampaui batas yang disyaratkan oleh regulator sebesar minimal 8 persen.

“Kondisi ini menunjukkan sinyal semakin kuat dan handalnya kinerja bank milik rakyat Aceh ini, yang tentunya berkat dukungan dan kepercayaan dari seluruh nasabah dan masyarakat serta stakeholder lainnya,” ujar Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Hal itu disampaikan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, saat pelantikan dan pengangkatan Haizir Sulaiman sebagai Direktur Utama PT Bank Aceh Syariah, di Meuligoe Gubernur Aceh, Senin, 8 Oktober 2018 pagi.

Nova juga mengingatkan, bahwa untuk maju tentu herus memperhatikan dan melihat kekurangan dan melakukan otokritik terhadap hal-hal yang harus diperbaiki di masa mendatang.

“Dari kinerja keuangan Bank Aceh Syariah per 31 Desember 2017, dapat dilihat bahwa penyaluran dana atau pemberian kredit yang tumbuh dengan 5 persen sangat tidak seimbang dengan pengimpunan dana pihak ketiga yang tumbuh sebesar 28 persen. Tentu anka-angka ini harus dikoreksi dan ini menjadi tanggungjawab Dirut yang baru beserta seluruh jajarannya,” katanya mengingatkan.

“Jika kita ingin maju, maka angka-angka ini harus kita perbaiki. Apaila penyaluran pembiayaan atau penyaluran kredit mengalami penurunan secara terus menerus maka ini akan menimbulkan biaya tinggi yang dikhawatirkan tidak mampu ditanggulangi melalui pendapatan pengelolaan dana yang ada,” katanya lagi.[]

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed