oleh

Persela Tampung Gelandang Arema

persela
Tidak butuh waktu lama bagi gelandang bertahan Juan Revi untuk menemukan klub baru. FOTO | OKEZONE.COM 

[clickToTweet tweet=”Persela Tampung Gelandang Arema” quote=”Persela Tampung Gelandang Arema”][social_warfare buttons=”Facebook, Twitter”]

Lamongan-Tidak butuh waktu lama bagi gelandang bertahan Juan Revi untuk menemukan klub baru. Setelah lepas dari Arema FC karena negosiasi kontrak buntu, pemain asal Sawojajar, Malang, ini memutuskan bergabng dengan Persela Lamongan di Liga 1 2017.

Dalam satu-dua hari ke depan, pemain berusia 30 tahun tersebut bakal bergabung dengan tim asuhan Herry Kiswanto. Pengalaman dan kemampuan Revi dipandang masih sangat layak untuk memperkuat lapangan tengah Laskar Joko Tingkir.

“Juan Revi sudah sepakat bergabung dengan Persela dan secepatnya akan mengikuti latihan. Dia pemain dengan banyak pengalaman dan bisa memperkuat lini tengah Persela. Selain Juan Revi, kami juga masih membutuhkan beberapa pemain,” kata Manager Persela Yunan Achmadi.

Juan Revi adalah salah satu pemain yang pernah mengantarkan Arema juara ISL musim 2009-2010. Bertipikal lugas dan keras sebagai gelandang bertahan, sebenarnya banyak publik Malang yang menyayangkan keputusannya meninggalkan Stadion Kanjuruhan.

Namun Revi tidak bisa bertahan lebih lama karena dalam klausul kontraknya tidak ada jaminan bermain reguler. Revi pada musim-musim terakhir memang agak jarang terlihat sebagai starter, tepatnya sejak kedatangan pelatih Milomir Seslija pada 2016 silam yang lebih memercayai Raphael Maitimo.

Kedatangan pelatih anyar Aji Santoso rupanya tak banyak memberi perubahan pada masa depannya di Singo Edan. Dia pun menolak sodoran kontrak baru dari Arema pada awal Januari 2017 lalu dan memutuskan bergabung Persela Lamongan.

Smentara, selain menunggu Revi, tim biru langit juga menunggu kedatangan striker Ivan Carlos, satu-satunya pemain asing yang dipertahankan. Sama dengan Juan Revi, striker asal Brasil tersebut direncanakan akan datang ke Lamongan di akhir Januari ini.

“Ivan Carlos bilang akan datang secepatnya atau akhir Januari ini. Selain itu Persela juga perlu melakukan seleksi dua pemain asing lagi, karena pemain yang seleksi sebelumnya sudah dipulangkan,” tambah Yunan. Hanya saja Carlos bakal kembali menjalani seleksi sebelum disodori kontrak baru.

Sementara, dua pemain yang terpental dari seleksi Persela adalah Kim Hyong Yuen dan Danilo Dos Santos. Dua pemain berposisi gelandang dan bek itu tak sesuai selera pelatih Herry Kiswanto. Rencananya Persela bakal kembali menyeleksi pemain asal Korea Selatan.

SUMBER | OKEZONE.COM 

Komentar

News Feed