full screen background image

Ini Pesan Iriana Jokowi untuk Darwati A Gani

Share Button
Bunda PAUD Aceh Darwati A. Gani bersama Iriana Joko Widodo, penyerahan penghargaan anugerah PAUD tingkat nasional tahun 2017, di Ballroom Hotel Allium, Kota Tangerang, Banten, Senin, 20 November 2017.FOTO | IST

Bunda PAUD Aceh Darwati A. Gani (tengah) pada penghargaan anugerah PAUD tingkat nasional tahun 2017, di Ballroom Hotel Allium, Kota Tangerang, Banten, Senin, 20 November 2017.FOTO | IST

Jakarta-Ibu negara Iriana Joko Widodo, menitipkan pesan kepada Bunda PAUD Aceh Darwati A. Gani yang juga isteri Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, setelah Firs Lady Aceh ini berhasil menerima penghargaan anugerah PAUD tingkat nasional tahun 2017.

Penghargaan ini diterima Darwati bersama lima Bunda PAUD lainnya di Aceh menerima enam penghargaan anugerah PAUD tingkat nasional tahun 2017.Penghargaan diserahkan Iriana Joko Widodo, di Ballroom Hotel Allium, Kota Tangerang, Banten, Senin, 20 November 2017.

Keenam penghargaan yang diberikan untuk Aceh, selain untuk Bunda PAUD Aceh, Lima Anugerah PAUD juga diberikan kepada Bunda PAUD Kabupaten Aceh Selatan, Cut Hornalis, Bunda PAUD Kecamatan Pantee Bidari, Aceh Timur, Cut Fachriana Dewi, Bunda PAUD Gampong Raya Tambo, Kecamatan Peusangan, Bireuen, Muliana Nana, Gugus PAUD Abu Dirawang, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur, dan Pemenang Lomba Naskah Cerita Anak, Sri Wahyuni dari Kota Sabang, Aceh.

Dalam kesempatan itu Iriana Joko Widodo berpesan kepada para penerima anugerah PAUD Nasional agar meningkatkan dukungan terhadap layanan PAUD berkualitas universal, sebagai kunci keberhasilan bangsa di masa mendatang.

Menurut Iriana, peran Bunda PAUD provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, Bunda PAUD desa sangat menentukan peningkatan PAUD berkualitas universal di tingkat nasional.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin menyebutkan, penghargaan itu diberikan kepada para pihak yang berperan bagi peningkatan akses dan layanan pendidikan usia dini di Indonesia, dan Darwati juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi sehingga Aceh bisa menerima enam penghargaan pada tahun ini.

Selain Aceh, pada saat bersamaan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhajir Effendy juga menyerahkan delapan Anugerah PAUD Tingkat Nasional kepada unsur pimpinan daerah, guru, dan tenaga kependidikan PAUD.

Adapun jumlah Penerima Anugerah PAUD Tingkat Nasional Tahun 2017 sebanyak 164 orang untuk pelbagai kategori, termasuk pemenang Festival dan kreatifitas PAUD dari seluruh Indonesia.

Ditempat yang sama ketua panitia, R Ella Yulaelati R, sebagaimana ditulis dalam buku panduan penyelenggara anugerah PAUD tingkat nasional, menyebutkan, pemberian anugerah PAUD Nasional 2017 untuk meningkatkan pemahaman tentang PAUD berkualitas universal, meningkatkan peran pemerintah dan pejabat struktural daerah, Bunda PAUD, lembaga/organisasi mitra, dan masyarakat, yang telah berkonstribusi terhadap layanan PAUD berkualitas.

Anggota panitia pelaksanaan teknis anugerah PAUD yang dihubungi terpisah Saiful Arief mengatakan, Bunda PAUD Aceh, Bunda PAUD Kabupaten, Bunda PAUD kecamatan dan Bunda PAUD desa yang telah mendapat apresiasi di tingkat provinsi Aceh menujukkan kinerja yang baik dan patut mendapat apresiasi tingkat Nasional.

Penganugerahan PAUD tingkat Nasional yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Pemerintah Kota Tangerang, Sekretariat Negara, organisasi mitra PAUD tingkat pusat dan kota tangerang, itu turut di hadiri Mufida Yusuf Kalla, Wida Muhadjir Effendy, dan sejumlah pejabat Eselon I dari kementerian dan lembaga negara, termasuk pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang, Banten.[]

Reporter | Hendra S

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.