full screen background image

Piala Presiden: Lawan Persib, Skuat PBFC Rekreasi di Lembang

Share Button
pelatih-pusamania

Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Ricky Nelson. FOTO | LIPUTAN6.COM 

Bandung-Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Ricky Nelson, mengajak anak-anak asuhannya berekreasi jelang pertandingan leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 kontra Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (5/3/2017). Kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat menjadi tempat rekreasi skuat PBFC.

Cara berbeda ini sengaja dilakukan Ricky Nelson agar pasukannya jauh dari rasa lelah dan tegang. Dia ingin Terens Puhiri dan kawan-kawan rileks saat meladeni perlawanan tim berjulukan Maung Bandung itu.

“Kami hanya menikmati suasana Bandung dan melepas kelelahan setelah jadwal padat,” kata Ricky kepada wartawan.

27 ribu bobotoh dipastikan bakal memenuhi Stadion Si Jalak Harupat dalam laga itu. Meski begitu, Ricky mengaku banyaknya penonton membuat timnya semakin termotivasi untuk merebut kemenangan dan lolos ke final.

Selain itu, dia menekankan kepada para pemain untuk tidak mengingat rekor buruk ketika bertandang ke markas Persib. Yang terpenting, PBFC tampil penuh semangat di hadapan para bobotoh, mengingat mereka menang 2-1 pada semifinal leg pertama di Samarinda.

“Kalau tekanan ya mungkin hanya di media sosial saja kalau di lapang bagi saya normal, bagus buat sepakbola Indonesia sepanjang dalam koridor dan malah membuat para pemain semakin semangat,” jelasnya.

“Kalau bicara musim lalu saya enggak tahu tapi musim sekarang beda dan Persib juga berbeda lagi jadi kalau di Torabika agak berbeda tapi saya tahu Persib main cepat dan kita ingin membuat sejarah di sini (mengalahkan Persib),” paparnya.

SUMBER | LIPUTAN6.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM