oleh

[PKA Ke 7] Harus Lebih Meriah dan Semarak

Banda Aceh-Pemerintah Aceh bakal menggelar Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 7 tahun 2018.Gelaran serupa tersebut diharapkan harus lebih meriah dan semarak dibandingkan tahun sebelumnya.
 
Hal ini mengingat para peserta nantinya yang akan hadir tidak hanya dari daerah di tanah air, melainkan juga dari luar negeri.
 
“PKA sudah menjadi ikon besar yang diselerenggarakan di Aceh. Untuk PKA tahun ini kita akan mengundang unsur-unsur dari luar negeri, baik itu negara-negara ASEAN maupun negara-negara calon investor,” kata Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dalam rapat perdana PKA di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Selasa 3 April 2018.
 
Untuk itu, Nova meminta agar segala persiapan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh panitia dan stakeholder terkait.
 
“Salah satu hal yang sangat penting adalah bagaimana kita melayani tamu yang datang ke Aceh dengan filosofi pemulia jame (memuliakan tamu),” ujar Nova.
 
Paska-Sail Sabang, kata Nova, Pemerintah Aceh terus berupaya untuk menyelenggarakan event sebanyak-banyaknya di Aceh, baik itu event olah raga, seni, kuliner, keagamaan dan berbagai event besar lainnya.
 
“Hal ini kita lakukan agar masyarakat dari luar datang dan melihat sendiri kondisi Aceh yang sudah sangat aman dan damai,” kata Nova.
 
Nova merincikan beberapa event lainnya yang akan dilaksanakan di Aceh, di antaranya Marathon Internasional dan Gayo Alas Mountain Festival.
 
“Semua kegiatan itu tentunya bukan hanya untuk mempromosikan Aceh, tetapi juga meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama UKM-UKM di Aceh,” ujar Nova dalam rapat yang diikuti oleh Sekda Aceh, budayawan, akademisi, serta sejumlah SKPA terkait.[]
 
Reporter | Munawar HF

Facebook Comments

Komentar

News Feed