oleh

PKS Banda Aceh Ajukan 30 Bacaleg ke KIP

Banda Aceh-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banda Aceh,  mengajukan sebanyak 30 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, Minggu, 15 Juli 2018.

Pengurus bersama bacaleg PKS Banda Aceh mengenakan seragam putih menuju ke Kantor KIP setempat sekira pukul 11.30 WIB.Pengajuan bacaleg turut didampingi oleh Sekretaris DPW PKS Aceh, Khairul Akmal dan Ketua MPD PKS Banda Aceh, Farid Nyak Umar.Rombongan disambut Ketua dan Anggota KIP Banda Aceh, Indra Milwady, Hasbullah, dan Yusri.

Berkas bacaleg tersebut diserahkan Ketua DPD PKS Banda Aceh, Iwan Sulaiman kepada Ketua KIP setempat, Indra Milwady di kantor KIP Kota Banda Aceh, di Jalan Pocut Baren, Gampong Laksana, Kuta Alam.

Ketua DPD PKS Banda Aceh, Iwan Sulaiman mengatakan, pihaknya sudah mengajukan secara penuh terhadap bacaleg yang diperbolehkan sebesar 100 persen sebagaimana ditetapkan dalam PKPU, termasuk 40 persennya keterwakilan dari perempuan.

“Semua persyaratan sudah teratasi dan jika aturan 120 persen kita juga siap.Namun, kerana regulasinya 100 persen, ya kita ikuti ini dulu.Target kedepan 8 sampai 9 kursi untuk Kota Banda Aceh,” ujarnya.

Menurutnya, bacaleg PKS kali ini dari beragam kalangan seperti tokoh masyarakat, tokoh perempuan, hingga tokoh ormas.”Komitmen kita sama seperti PKS pusat dan seluruh tanah air, tekad kita ingin membangun kota Banda Aceh secara bersama.[]

(Editor | M. Zairin)

Facebook Comments

Komentar

News Feed