oleh

Plt Gubernur Minta Dukungan Teuku Sama Indra dan Kamarsyah

Tapaktuan-Pasangan Azwir dan Teuku Amran, dinyatakan sah untuk memimpin Kabupaten Aceh Selatan masa jabatan 2018-2023.Ini setelah dilakukannya pengambilan sumpah terhadap pemenang Pilkada Aceh Selatan beberapa waktu lalu.

Pengambilan sumpah jabatan dirangkum dalam rapat paripurna istimewa DPRK Aceh Selatan, di Gedung DPRK setempat, Kamis, 27 September 2018.

Kendatipun, Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meminta Teuku Sama Indra, dan Kamarsyah, S. Sos, selaku Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan periode sebelumnya tetap mendukung pembangunan di daerah tersebut.

“Kami berharap saudara tetap mendukung pembangunan di daerah ini, sehingga Aceh Selatan akan dapat berkembang lebih maju, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat,” ujar Nova.

Nova mengatakan, potensi yang dimiliki Aceh Selatan cukup besar, baik itu di bidang perikanan, pertanian, tambang, perkebunan, dan pariwisata. Letak geografisnya dilintasan Barat Selatan juga membuat Aceh Selatan juga berpotensi mengembangkan sektor jasa.

“Potensi-potensi inilah yang harus dapat dioptimalkan ke depan. Untuk itu, saudara berdua harus kreatif dalam memimpin pemerintahan agar sumber daya yang ada dapat dikelola dengan baik,” kata Nova.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Azwir dan Teuku Amran, sebagai Bupati-Wakil Bupati Aceh Selatan masa jabatan 2018-2023 dalam rapat paripurna istimewa DPRK Aceh Selatan, di Gedung DPRK setempat, Kamis, 27 September 2018.(FOTO | IST)

Untuk mengembangkan semua potensi tersebut kata Nova, Bupati dan Wakil Bupati harus mampu mengembangkan semua infrastruktur, sarana dan prasarana yang dibutuhkan, sehingga aktivitas usaha dan investasi semakin berkembang.

Aceh Selatan lanjut Nova juga berpeluang dilirik para Investor, karena itu sistem perizinan investasi harus ditingkatkan melalui Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

“Berilah kemudahan untuk kalangan dunia usaha dalam mengembangkan usaha di daerah ini. Beri perlindungan kepada mereka sehingga tidak ada investor yang menjadi korban tindakan di luar hukum,” ujar Nova.

Nova juga mengimbau Bupati dan Wakil Bupati untuk membangun komunikasi yang efektif baik itu dengan Pemerintah Aceh, legislatif dan stakholder lainnya untuk mensinergikan pembangunan yang dilakukan.

Bupati Aceh Selatan, Azwir menyampaikan, akan segera melaksanakan berbagai program sesuai dengan janji-janji politiknya pada saat pilkada antara lain, santunan fakir miskin, santunan kematian dan pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam berbagai bidang.

“Semua program yang sudah kami susun dalam RPJMD yang mengacu pada RPJMA akan segera kami laksanakan untuk mensejahterakan masyarakat,” ujar Azwir.

Ia berharap adanya masukan dan saran positif dari berbagai pihak untuk membangun Aceh Selatan yang lebih baik. “Mari kita tinggalkan perbedaan pilihan dan pandangan politik, mari kita bersatu dan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Azwir.[]

(Edior | Redaksi)

Komentar

News Feed