full screen background image

Plt Walikota Larang PNS Kampanye di Sosmed

Share Button
Hasanuddin Ishak

Plt Walikota Banda Aceh, Ir Hasanuddin Ishak, saat memimpin apel pagi, Senin, 14 November 2016, di halaman Balaikota setempat. FOTO | Ist

Banda Aceh-Plt Walikota Banda Aceh, Ir Hasanuddin Ishak, menyatakan larangan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Setdako Banda Aceh, untuk melakukan kampanye melalui Sosial Media (Sosmed).

“Seluruh aparatur Pemerintah Kota Banda Aceh untuk tetap menjaga netralitas dan tidak memihak salah satu calon,” tegas Hasanuddin Ishak, disela-sela menyerahkan penghargaan kepada para tenaga medis, Senin, 14 November 2016, di halaman Balaikota setempat.

Hal ini, kata dia, sesuai dengan instruksi Plt Gubernur Aceh tentang netralitas PNS dan Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk imum mukim, perangkat mukim, keuchik dan perangkat gampong dalam pemilihan kepala daerah pada tahun 2017 mendatang.

Hasanuddin bahkan menegaskan, larangan memberikan dukungan juga meliputi kegiatan yang dilakukan baik secara langsung maupun tidak langsung, termasuk melalui penggunaan media sosial.

“Kita akan melakukan pengawasan dan jika ternyata ada PNS yang melanggar maka akan dikenakan sanksi sesuai peraturan yang berlaku,” ujar Hasanuddin tegas.

Masih terkait Pilkada, Hasanuddin menghimbau seluruh aparatur termasuk keuchik untuk memberikan pengertian dan informasi yang benar kepada masyarakat. “Hindari golput dan jangan sampai ada diantara kita atau masyarakat yang tidak menggunakan hak pilihnya. Karena kita semua memiliki tanggungjawab atas pemimpin masa depan di Kota Banda Aceh ini,” ujarnya.

Menurut dia, setiap pihak memiliki peran untuk berkontribusi terhadap penentuan siapa pemimpin yang akan dipercaya untuk menjaga amanah dan harapan-harapan warga, khususnya warga Kota Banda Aceh.

“Bangun gerakan rindu TPS, sehingga seluruh masyarakat kota Banda Aceh yang memenuhi syarat sebagai pemilih, dapat benar-benar berkontribusi dalam memilih pemimpin kota yang terbaik bagi kita,” pintanya.

Reporter | Rizal JP

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.