full screen background image

POBSI Banda Aceh Lepas Tiga Atlet ke Kejurnas

Share Button
Pelepasan tiga atlet binaan asal Kota Banda Aceh ke Kejurnas. FOTO | HENDRA SUKMANA

Pesijuek dan pelepasan tiga atlet binaan asal Kota Banda Aceh ke Kejurnas. FOTO | HENDRA SUKMANA

Banda Aceh-Persatuan Olah Raga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Banda Aceh, turut andil pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas), yang akan berlangsung di Jawa Barat.

Pada Kejurnas kali ini, POBSI Kota Banda Aceh, mengikut sertakan sebanyak tiga atlet.Ketiga atlet tersebut masing-masing, Rizky Ananda, M Fajar Firdaus, dan M Darmawan.

Pelepasan tiga atlet tersebut dirangkai dengan peusijuek (tepung tawar), Jum’at, 17 November 2017, di Banda Aceh.

Ketua POBSI Kota Banda Aceh, T Sahlan Raja Cut menyebutkan, para atlet tersebut akan didampingi Danu Deswantara sebagai atlet official Banda Aceh.

“Diharapkan atlet binaan asal Kota Banda Aceh  nantinya bisa  mengharumkan nama Aceh di kancah nasional pada Kejurnas,” harap T. Sahlan.

Ia mengatakan, keberangkatan ketiga atlet binaan Kota Banda Aceh ke Kejurnas tersebut, selain dukungan Pengprov POBSI Aceh melalui KONI Aceh juga mendapat dukungan dari  Pemerintah Aceh.

“Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh, atas komitmen terhadap misi-visi Aceh Tega dan kedepan diharapkan perhatian pemerintah Aceh terhadap Cabang olahraga (Cabor) Biliar akan semakin meningkat lagi” katanya berharap.

Menurutnya, olahraga billiar khususnya di Kota Banda Aceh, masih sulit untuk berkembang. Ini lantaran pandangan masyarakat  Aceh pada umumnya terhadap olahraga tersebut masih sangat negatif.

“Pada dasarnya Cabor biliar ini tidak demikian dan imej terkait hal tersebut pelan pelan akan terus kita  benahi sesuai kearifan lokal dan syariat Islam di Aceh,” tegasnya.

Dikatakannya saat ini pengkot POBSI Banda Aceh, memiliki 1 orang atlit wanita hasil binaannya dan siap untuk diorbitkan sebagai atlit yang handal dan mempuni.

“Kita yakini hal ini dapat menghilangkan  citra buruk selama ini terhadap Cabor biliar dimata masyarakat,” pungkasnya.

Reporter | Hendra S

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.