full screen background image

Polda Aceh Musnahkan 662 Kg Ganja

Share Button
Pemusnahan Ganja

Pemusnahan ganja di Mapolda Aceh (Foto: Agus Setyadi/detikcom)

Banda Aceh-Polda Aceh memusnahkan 662 kilogram ganja di halaman belakang Mapolda. Pemusnahan ganja juga mengikutsertakan dua tersangka yang menjadi kurir ganja. Dengan tangan terborgol, kedua tersangka berinisial B (43) dan J (28) memegang kayu yang telah disiapkan untuk memusnahkan ganja. Selain keduanya, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Saladin, perwakilan Jaksa dan sejumlah anggota polisi ikut membakar ganja yang sudah di packing tersebut.

“Dari 672 kilogram ganja yang kita amankan, yang kita musnahkan hari ini sebanyak 662 Kilogram. 10 kilogram kita sisihkan sebagai barang bukti di pengadilan,” kata Saladin.

Kedua tersangka ditangkap polisi pada Sabtu (19/3) lalu di kawasan Desa Lhokseudu, Kecamatan Leupung, Aceh Besar. Saat itu, kedua pelaku mengangkut ganja dengan menggunakan mobil pikap L-300 tanpa pelat.

Penangkapan dilakukan tim gabungan Direktorat Intelkam, Brimobda, dan Sabhara Polda Aceh. Kedua pelaku mengaku tidak mengetahui identitas pemilik ganja tersebut.

“Mereka mengaku hanya bertugas mengantar ganja dari satu titik ke titik lain dan menerima perintah melalui handphone,” jelasnya.

Menurut Saladin, setelah menerima perintah dari seseorang, kedua tersangka mengambil mobil pikap di depan Masjid Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Mereka diperintahkan mengantar ganja sampai ke masjid Desa Lhong, Kecamatan Lhong di kabupaten yang sama.

“Setelah itu tugas mereka selesai. Tapi belum sampai ke tempat tujuan, mereka sudah duluan kita tangkap,” jelas Saladin.

Sumber | DETIK.COM

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM