full screen background image

Polisi Kawal Proses Pembangunan Pabrik Semen di Laweung

Share Button
Kapolda Aceh

Kapolda Aceh, Irjen Pol Husen Hamidi. FOTO | AJNN.NET 

Lhokseumawe-Lokasi pembangunan pabrik semen di Kecamatan Laweung dan Bate kabupaten Pidie kembali kondusif paska aksi anarkis kemarin.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Husen Hamidi kepada wartawan mengatakan, awalnya masyarakat di wilayah itu sudah setuju dengan pembangunan pabrik semen karena dinilai mampu meningkatkan kesejateraan masyarakat.

“Akan tetapi ada masalah sedikit yang belum diselesaikan ataupun perlu duduk bersama kembali untuk membahas masalah terkait lahan yang akan dibangun pabrik semen yaitu lahan milik PT Samana Citra Agung yang masih komplin,”katanya usai penutupan Turnamen Golf Hari Bayangkara ke-70 Polda Aceh, di Padang Golf Arun, Batuphat Barat, Kecamatan Muara Satu, Minggu (31/7).

Husen Hamidi berharap, masyarakat bisa menahan diri dan menyelesaikan masalah dengan musyawarah.

“Kita tidak mengharapkan hal tersebut terulang kembali. Unjuk rasa itu boleh, malah polisi akan memberikan mengawalan. Namun, seperti kita ketahui kemarin telah terjadi tindakan-tindakan anarkis,”katanya

Sejuah ini polisi sudah mengamankan dua orang yang diduga sebagai provokator, namun nanti akan didalami lagi apakah memenuhi unsur atau tidak, untuk ditindak lanjuti sampai ke proses hukum.

Dia menambahkan, Kepolisian dengan dibantu pihak TNI akan terus melakukan pengamanan pembangunan pabrik semen agar bisa dilanjutkan kembali.

“Polisi harus mengamankan kebijakan pemerintah baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, karena pabrik semen yang dibangun di lokasi tersebut adalah BUMN, milik negara yang harus kita amankan. Kehadiran pabrik semen tersebut adalah dalam rangka membangun Aceh, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh, oleh karenanya Polri harus mendukung,” katanya.

Sumber | AJNN.NET 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM