oleh

Polisi Sita Stiker Bergambar Palu Arit di Kabupaten Bener Meriah

goenawan
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan memberikan keterangan pers terkait adanya temuan stiker bergambar palu arit di Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh. Goenawan menjamin bahwa temuan stiker tersebut tidak akan mengganggu jalannya tahapan pilkada di Aceh. FOTO | KOMPAS.COM

Banda Aceh-Kepolisian Daerah Aceh menyita ratusan stiker bergambar palu arit dan lambang Partai Komunis Indonesia di kawasan jalan wilayah Pinturime Gayo dan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, Senin (6/2/2017).

Selain gambar tersebut, pada stiker juga terdapat foto calon bupati-wakil bupati Bener Meriah nomor pemilihan satu Ridwan Abdul Muthalib–Riduansyah yang diusung oleh PDI-P, gambar Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Gubenur (nonaktif) DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), anggota DPR RI dari PDI-P Dapil Aceh II Tagore AB, dan lambang PDI-P.

Stiker merah berukuran 15 cm x 22 cm itu juga memuat ajakan untuk tidak memilih partai tersebut.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan mengatakan, polisi telah menyita gambar tempel tersebut dan melakukan penyelidikan terhadap penyebarannya.

“Belum bisa dipastikan apakah ini provokasi terhadap proses Pilkada,” kata Goenawan, Selasa (7/2/2017).

Ia menyebutkan, stiker-stiker sudah tersebar dalam dua minggu terakhir ini. Tim kepolisian dikerahkan untuk menyelidiki kasus itu.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan yang dilakukan oleh Polres Bener Meriah, mudah-mudahan kita dapatkan pelakunya,” katanya.

Ia memastikan bahwa tahapan Pilkada di Kabupaten Bener Meriah tetap berjalan damai. Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar bijak menyikapi segala bentuk provokasi.

Ia meminta kepada warga yang mengetahui dan melihat penyebaran stiker itu agar segera melaporkan ke pos polisi terdekat.

SUMBER | KOMPAS.COM 

Komentar

News Feed