oleh

Polisi Tegaskan Tindak Penjual Petasan

Banda Aceh-Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banda Aceh melarang penggunaan petasan atau mercon selama Hari Raya Idul Fitri 1439 H nanti.Hal ini dibahas pada rapat forum pimpinan daerah, Jum’at 8 Juni 2018, di pendopo Walikota kawasan Blang padang, Banda Aceh.

Rapat dipimpin Walikota, Aminullah Usman, serta turut dihadiri Wakil Walikota, Zainal Arifin, Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto S IP, Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto, Kajari Banda Aceh, Erwin Desman, Sekdakota Banda Aceh, Ir bahagia Dipl SE dan sejumlah pejabat jajaran Pemko Banda Aceh.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banda Aceh, menggelar rapat forum pimpinan daerah, terkait larangan penggunaan petasan atau mercon selama Hari Raya Idul Fitri 1439 H nanti.
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banda Aceh, menggelar rapat forum pimpinan daerah, terkait larangan penggunaan petasan atau mercon selama Hari Raya Idul Fitri 1439 H nanti.

Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto menegaskan akan menindak penjual yang memperjualbelikan petasan karena berpotensi menggangu kenyamanan warga berhari raya.

“Beberapa waktu lalu  sudah kita lakukan penindakan terhadap distributornya. Kedepan terus kita lakukan razia. Mercon atau petasan yang ditemukan akan kita sita karena mengandung bahan peledak,” tegasnya.

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usaman, menghimbau warga agar tidak menjual petasan atau mercon saat lebaran.

Kepada pedagang yang terlanjur membeli, Walikota menyarankan untuk dikembalikan lagi atau dijual ke luar Aceh.

Selain membahas soal mercon, rapat ini juga membahas pengamanan mudik. Walikota meminta warga yang ikut mudik untuk berhati-hati agar selamat sampai ke tujuan.

“Sebelum mudik pastikan dulu rumah terkunci dengan baik. Kemudian cek gas elpigi dan listrik agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Damkar tolong berikan sosialisasi ke warga dan tingkatkan kesiapsiagaan juga,” pinta Walikota.

Untuk menjaga ketertiban mudik ada sejumlah pos terpadu yang ditempatkan disejumlah titik di Banda Aceh, yakni di terminal Bathoh,  Pelabuhan Ulee Lheue dan terminal mini bus Lueng Bata.[]

(Editor | M. Zairin)

Facebook Comments

Komentar

News Feed