oleh

PPNI Larang Institusi Layanan Kesehatan Pekerjakan Perawat Tanpa STR

PPNI Abdya
Ketua Devisi Humas DPW PPNI Aceh Ayub. FOTO | ADI DOLES

[clickToTweet tweet=”PPNI Larang Institusi Layanan Kesehatan Pekerjakan Perawat Tanpa STR” quote=”PPNI Larang Institusi Layanan Kesehatan Pekerjakan Perawat Tanpa STR”][social_warfare buttons=”Facebook, Twitter”]

Blangpidie-Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menegaskan larangan bagi Puskesmas dan Dinas Kesehatan setempat untuk mempekerjakan perawat yang tidak memiliki Surat Tanda Registrasi (STR).

“Seluruh perawat harus ada STR, ini berdasarkan aturan yang berlaku sekarang. Itu sebabnya, rumah sakit, puskesmas dan dinkes dilarang memperkerjakan perawat tanpa STR, jika memperkerjakan juga maka itu menyalahi aturan yag ada,” tegas Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPNI Aceh melalui Ketua Devisi Humas DPW PPNI Aceh Ayub.

Hal itu disampaikannya pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke II Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), di aula arena Motel Blangpidie, Rabu, 1 Februari 2017 kemarin.

Dikatakan dia, PPNI merupakan organisasi profesi, sehingga melalui pelayanan perawat yang baik, organisasi itu juga menjadi mitra pemerintah yang baik. “Berikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Abdya, sehingga PPNI juga akan menjadi baik dimata pemerintah,” katanya Ayub.

“Secara aturan, pengurusan STR itu harus memiliki surat rekomendasi dari PPNI setempat, jika perawat tidak melaksanakan tugas pelayanan dengan baik, maka akan berimbas pada pengurusan STR nantinya, tentunya rekomendasi ini dilihat dari pelayanan perawat tersebut kepada publik,” katanya lagi

Dijelaskan dia, Muskab PPNI Abdya ini merupakan peremajaan organisasi profesi perawat dengan tema “Menyatukan Pemikiran Dalam Menata Organisasi”, serta langkah awal organisasi perawat di Abdya, dalam hal menyikapi aturan pemerintah, yang mewajidkan perawat yang bekerja di intansi pemerintah memiliki Surat Tanda Registrasi (STR)

Penulis | Adi Doles

Editor    | Muzai Punteuet

Komentar

News Feed