oleh

Presiden Jokowi Besuk Korban Gempa Aceh

Share Button
presiden-jokowi-tiba-di-aceh-1
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) beserta sejumlah rombongan menteri, Kamis, 8 Desember 2016, sekira pukul 17.30 WIB, tiba di Aceh. FOTO | Ist

Banda Aceh–Presiden Presiden Joko Widodo membesuk korban gempa bumi Aceh, di Rumah Sakit dr. Zainoel Abidin Banda Aceh, Kamis, 8 Desember 2016 malam. Presiden Jokowi datang ke rumah sakit sekira pukul 20.00 WIB, didampingi Plt. Gubernur Soedarmo serta Panglima TNI, Gatot Nurmantio.

Jokowi menyebutkan, penanganan pasien di rumah sakit pemerintah tersebut telah dilakukan maksimal. Dari data yang diperoleh, kata Jokowi, sebanyak 23 korban mendapatkan perawatan di rumah sakit Zainoel Abidin.

Selain menjenguk pasien, Presiden Jokowi juga menyerahkan santunan kepada korban yang dirawat di sana. “Dari total yang dirawat di sini, delapan di antaranya telah dioperasi. Yang lain akan segera ditangani juga,” ujar Jokowi.

Pada Jumat, 9 Desember 2016, Presiden Jokowi diagendakan untuk berkunjung langsung ke lokasi terparah gempa bumi, yaitu di Pidie Jaya. Jokowi ingin memastikan langsung semua kebutuhan pengungsi tercukupi.

Jokowi menambahkan, proses evakuasi korban di lapangan juga hampir rampung. Untuk seterusnya, ia meminta semua pihak yang terlibat sebagai tim tanggap darurat bisa fokus pada pemulihan kondisi.
“Saya akan lihat langsung proses reevakusi di lapangan besok. Untuk sementara yang terpenting adalah proses evakuasi telah hampir selesai yaitu mencapai 99 persen,” ujar Jokowi.

Reporter | Rizal JP

Facebook Comments

Komentar

News Feed